HeadlineSumatera Utara

Dibangun Pakai APBD, Kolam Renang di Stadion Dairi Mangkrak

Medan-ORBIT: Kolam renang di stadion Sidikalang, Kabupaten Dairi dibiarkan begitu saja. Sejak dibangun beberapa tahun yang lalu, bangunan yang direncakan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun kenyataanya hasilnya nihil.

Tampak dilapangan, bangunan yang dikucurkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dairi itu hanya jadi bangunan tua. Tampak cat bangunan sudah pudar, di dalam kolam hanya terlihat genangan air yang kotor.

Begitu juga tempat permainan di dekat kolam renang, tampak tidak terurus. Besi-besi sudah mulai berkarat. Begitu juga lapangannya sudah sudah dipenuhi rumput.

“Sejak dibangun, kolam renang di Stadion Sidikalang itu diterlantarkan begitu saja,” kata Markus Purba SE, anggota DPRD Dairi, Selasa (1/5/2018).

Bangunan kolam renang di Stadion Sidikalang diterlantarkan. Tampak cat gedung sudah mulai pudar./Ist

Markus menceritakan soal bangunan itu sudah pernah diingatkan kepada eksekutif agar segera difungsikan karena bisa menambah PAD.

“Saya bukan mencari kesalahan, cuma ini fakta. Kolam renang itu dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, namun setelah dibangun dibiarkan begitu saja. Soal bangunan itu sudah pernah saya sampaikan kepada eksekutif untuk dikelola dengan baik, namun mereka tidak mendengarkannya. Coba itu salah siapa?,” ujarnya dengan nada kesal.

Ke depan Markus meminta, pihak eksekutif harus memikirkan bagaimana cara untuk mengelola kolam renang itu dengan baik dan bisa menambah PAD.

Bangunan kolam renang di Stadion Sidikalang diterlantarkan. Tampak cat gedung sudah mulai pudar./Ist

“Jika dimanfaatkan dengan baik tentunya bangunan itu sudah menambah PAD untuk Dairi. Mari kita sama-sama membangun Dairi ini dengan baik,” harapnya.

Di akhir pembicaraan, Markus berjanji akan memberikan informasi lengkap soal pembangunan kolam renang di Stadion Sidikalang. “Saya sekarang lagi mengumpulkan bahan, berapa jumlah pembangunan itu,” tukasnya. Or-10

Komentar Facebook

Artikel Terkait