Dinas Ketapang Palas Laksanakan GPM Serentak 2024

Pj. Bupati Palas Dr. Edy Junaedi Harahap bersama sejumlah ibu - inu rumah tangga peserta GPM di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Senin (4/1) siang

PALAS | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) melaksanakan program kegiatan agenda nasional Gerakan Pangan Murah ( GPM) serentak dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriyah, tahun 2024.

Gerakan Pangan Murah untuk menjaga stabilitas pasokan, dan harga pangan ( SPHP) kebutuhan masyarakat luas ini digelar di Lapangan Merdeka, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan GPM tersebut berlangsung usai pelaksanaan acara apel zoom siaga HBKN jelang Idul Fitri 2024, melalui Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, bersama Forkopimda Palas di lapangan merdeka setempat, Senin (1/4 ) siang. 

“Di Gerakan Pangan Murah serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar. Semoga acara bermanfaat, dan dapat membantu kebutuhan pangan para saudara saudari kita peserta, hingga nantinya bisa menyambut Idul Fitri 2024 dengan rasa riang dan gembira bersama,”tutur Pj Bupati Palas Dr. Edy Junaedi, berharap di sela – sela acara GPM ini.

Dikesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Palas Abd. Rahman MY menyebutkan pada acara Gerakan Pangan Murah ini pihaknya menyediakan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok untuk para peserta masyarakat luas. Mulai dari beras, minyak goreng, hingga gula pasir dan tepung terigu.

Di kesempatan ini, sebelumnya ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihaknya untuk mensukseskan acara GPM tersebut. Termasuk kepada pihak Mangemen Gudang Bulog, Desa Hutalombang dan PT. Permata Hijau Group Palas yang telah turut berpartisipasi untuk menyediakan sejumlah jenis kebutuhan pagan, seperti beras, gula dan minyak goreng diacara GPM itu.

Acara pembukaan GPM ini turut dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, Pabung Kodim 0212 Tapananuli Selatan Kapten Inf Anahar Jusar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Reporter : Bocis