Disdikbud Palas Buka Pertandingan Bola Voli Antar Guru 

Sambut Hardiknas Disdikbud Palas gelar turnamen bola voli antar guru se - Palas, di  di GOR Palas Bercahaya, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Selasa (23/4) siang

PALAS | Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Lawas (Palas) memebuka kegiatan turnamen pertandingan bola voli antar guru se – Kabupaten Padang Lawas.

Sekretaris Pendidikan Palas M. Syahdin Daulay S.Pd,I MM mengatakan turnamen bola voli pesrta putra dan putri akan ini dilaksanakan pihaknya hingga tangal 25 April 2024, hari kamis lusa. 

Untuk memeriahkan acara penyambutan Hardiknas tahun ini, tambah Syahdin, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan perlombaan lainya untuk para guru mewakili 17 kecamatan – se Padang Padang Lawas. Di cabang perlomba olahraga turnamen pertandingan bulu tangkis dan tenis meja. Cabang lomba seni, lomha paduan suara dan lomba mewarnai tingkat pendidikan anak usia dini.

,”Inti kegiatan ( pertandingan olahraga dan seni antar guru dan pelajar) untuk mempererat silaturrahmi antar guru dan pelajar bersama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan disuasana lebaran pasca perayaan hari hara Idul Fitri tahun ini,” terang Syahdin didampingi rekannya Kabid Dikdas Damhuri Hasibuan, mewakili Kadisdikbud Palas Hj. Rosidawati Suriyani, kepada wartawan disela – sela acara pembukaan turnamen pertandingan bola voli rangkaian acara penyambutan Hardiknas tahun 2024 itu, di GOR Palas Bercahaya, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Selasa (23/4) siang.

Mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas M. Syahdin menyampaikan ucapan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada para guru atau tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se – Palas. 

Melalui kegiatan turnamen pertandingan olahraga dan seni rangkaian acara penyambutan Hardiknas itu, Syahdin berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan para tenaga pendidik dan kependidikan, juga pelajar se  Palas.

,”Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Dan untuk hadiah berbagai jenis perlombaan ini nanti akan kita serahkan kepada para juara dirangkaian kegiatan upacara peringatan Hardiknas Pemkab Palas tanggal 2 Mei 2024 mendatang,”tutur Syahdin.

Reporter : Bocis