Sumatera Utara

Disdukcapil Asahan Nyusun Rencana Strategi untuk e-KTP

Kisaran-ORBIT: Untuk mensukseskan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Asahan, menyusun sebuah rencana strategis.
Hal itu dilakukan untuk mensukseskan perekaman e-KTP,  dengan melibatkan pihak kecamatan, Puskesmas dan Dinas Pendidikan Asahan serta Pemerintah Provinsi Sumut.
“Pihak yang saya sebut itu, sangat membantu perekaman e-KTP kepada masyarakat yang belum terekam. Begitu juga dengan akte kelahiran,” ujar Kadis Dukcapil Asahan Supriyanto, Kamis (11/10/2018).
Masih kata Supriyanto, koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk menyatukan komitmen, mensukseskan perekaman, seperti contoh camat harus tahu jumlah warganya yang belum terekam e-KTP.
“Melalui kecamatan, kita menyampaikan nama-nama warga yang belum terekam e-KTP, begitu juga alamatnya hingga dapat dihimbau melakukan perekaman,” ungkapnya.
Tidak kecamatan saja, mantan Kadis Sosial ini juga mengajak pihak Puskesmas agar dapat membantu dan mengajak masyarakat yang memiliki anak untuk melakukan pembuatan akte lahir, lalu ditambah peran Dinas Pendidikan menginformasikan kepada siswa untuk melakukan perekaman e-KTP.
Upaya dan program kerja yang dilakukan Kadis Dukcapil Asahan ini usai Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP ‘mewarning’ nya dan meminta kepada Dukcapil untuk terus meningkatkan pelayanan dan peraturan. Od-Her
Komentar Facebook

Artikel Terkait