Sumatera Utara

Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Dan Sertifikasi SKKNI

Kisaran – ORBIT: Diskominfo Kabupaten Asahan bekerjasama dengan BBPSDMP Kominfo Medan menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) dan Sertifikasi Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK bagi Angkatan Kerja Muda di daerah itu selama lima hari di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Kabid TIK Diskomimfo Asahan, Zulkarnaen selaku panitia kegiatan mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNI) bidang komunikasi untuk meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi di dunia Industri Komunikasi Nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia

“Kegiatan Bimtek sertifikasi SKKNI Bidang TIK ini dilaksanakan selama lima hari dimulai tanggal 9 s/d 13 Juli 2019,”kata Zulkarnaen, Kamis (11/7/2019).

Plt Bupati Asahan H Surya BSc yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Kepala Bidang Litbang SDM Kementerian Kominfo dan Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang telah kembali memilih dan menetapkan Asahan sebagai salah satu tempat diselenggarakannya kegiatan pelatihan pengembangan SDM di bidang TIK.

Melalui penyelenggaraan pelatihan ini harus terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena kedepan Asahan akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan visi misi pembangunan Asahan.“Kalian semua harus tampil jadi pelaku.”ucap Dayat membacakan pidato tertulisnya Bupati.

Sementara itu, Abdul Rahman Harahap SSos MSi mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan menyampaikan melalui kegiatan Bimtek SKKNI ini diharapkan adanya sinergitas pelaksanaan program pengembangan SDM bidang Kominfo dan berkesinambungan pengembangan SDM bidang Kominfo diwilayah / daerah Indonesia.

”Untuk peserta, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan fokus dalam menghadapi uji sertifikasi ini sehingga hasilnya bisa mencapai yang optimal,”ungkapnya.Masih dari Abdul Rahman, bahwa peserta yang ikut pelatihan sebanyak 60 orang dari 5 Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Asahan, Batubara, Paluta, Kota Medan dan Kota Tanjungbalai Balai. (Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button