Film & Musik

Disney Majukan Jadwal Film Fozen 2

Film animasi, Fozen memang menarik perhatian. Terlebih film ini telah memenangkan dua Oscar dan banyak penghargaan lain.

Hingga kini, Frozen bahkan masih memegang rekor sebagai yang terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan global hampir 1,3 miliar dolar AS. Belum lagi peringkat ke-13 dalam daftar film terbesar yang pernah ada.

Sejak dikabarkan akan dibuat sekuelnya, penggemar film animasi terus menanti jadwal tayangnya.

Kabar gembiranya, Walt Disney Pictures akhirnya mengumumkan keputusannya memajukan jadwal tayang film Frozen 2. Dikutip dari laman Variety, Jumat (2/10/2018), sekuel yang semula akan tayang 27 November 2019, ditetapkan rilis pada 22 November 2019.

Penggemar Frozen akan kembali menyimak kisah kakak beradik dari Kerajaan Arendelle, Elsa dan Anna. Pengisi suara mereka tetap sama, yaitu aktris Idina Menzel dan Kristen Bell. Ada juga manusia salju Olaf yang karakternya dihidupkan aktor Josh Gad.

Informasi mengenai lanjutan film 2013 ini tidak banyak dirilis ke publik. Hanya saja, beredar informasi aktris Evan Rachel Wood dan aktor Sterling K Brown direkrut menjadi pengisi suara. Sementara untuk sutradara masih dipegang Jennifer Lee dan Chris Buck.

Sebagai tambahan, Lee kini menjadi penulis skenario bersama Allison Schroeder yang menggarap naskah film drama biografi Hidden Figures. Sekuel ini cukup diantisipasi, mengingat film pertamanya meraup keuntungan besar dan berbagai apresiasi positif.

Pada 2018, film telah diadaptasi menjadi pertunjukan musikal Broadway. Musik dan liriknya digarap oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, yang juga menciptakan lagu-lagu tema film. Salah satunya, lagu “Let It Go” yang masih populer sampai saat ini. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait