Distan Galus Terima Hibah 2 Unit Traktor 4 WD

oleh -1.777 views
Dua unit traktor saat dites oleh Kadis Pertanian Gayo Lues, Nopal SP. ORBIT/Putra

Gayolues-ORBIT: Tahun  ini, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gayo Lues mendapatkan hibah 2 unit traktor 4 WD dengan merek New Holland dan escavoator mini (beko kecil) oleh Kementrian Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues, Nopal SP mengatakan, bantuan tersebut didapat melalui Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian dan untuk mengolah lahan pertanian yang ada di Gayo Lues. “Traktor ini bisa digunakan untuk pengolahan lahan pertanian, perkebunan dan tanaman pangan,” kata Nopal, Rabu (11/4/2018).

Sebenarnya, ke dua unit traktor itu didapat bukan hanya diberi begitu saja, tapi didapat melalui usulan proposal yang dibuat oleh Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues.

Tambah Kadis, alat mesin yang didapat Dinas Pertanian akan dikelola dalam bentuk brigade alat mesin pertanian, dan mohon dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk peningkatan produksi pertanian.

“Kita manfaatkan alat yang sudah diberi ini dengan baik, karena kegunaan traktor ini sangat banyak, melihat kondisi mana kita yang sangat membutuhkan alat seperti ini,” terangnya. On-Put