DMI Asahan Diminta Jadikan Masjid Tempat untuk Menyejukkan Hati

oleh -29 views

Kisaran-ORBIT: Ketua Pimpinan Daerah  Dewan Masjid Indonesia (DMI) Asahan H Faisal Sadad S Harahap MH melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan se-Kabupaten Asahan periode 2019 -2024, Kamis (11/4/2019) di aula hotel Bintang Kisaran.

Ketua Pimpinan Cabang DMI Asahan  H Faisal Sadad S Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Kapolres Asahan, Pemkab Asahan, Kemenag, dan Pengurus Daerah DMI Asahan.

“Kepada pengurus kecamatan yang baru dilantik, saya berharap untuk terus melakukan program yang efektif demi memajukan pemahaman umat islam dari masjid ke masjid,”kata Faisal.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Hasbi Simbolon mengatakan pelantikan DMI kecamatan se-Kabupaten Asahan ini merupakan langkah baik untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Asahan.

“Perbanyaklah kegiatan demi menjadikan masjid sebagai tempat untuk menyejukkan hati dan meningkatkan tali silaturahmi,” ujar Hasbi.

Hasbi juga berharap semoga dengan keberadaan DMI di Kabupaten Asahan dapat membantu Pemkab Asahan dalam mengimplementasikan nilai-nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seirama dengan visi misi Bupati Asahan.

Sementara itu, laporan panitia yang disampaikan Ustad H Raja Dedi Hermansyah mengatakan pelantikan masal ini diikuti sebanyak 225 orang pengurus DMI Kecamatan se Kabupaten Asahan yang disaksikan dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Hasbi Simbolon, Kakankemenag H Hayatsyah, MUI diwakili H Ahmad Qosim, Kapolres diwakili Kasat Intel, Ketua KNPI Agus Ramanda, Ketua Pengadilan Agama Kisaran bersama sejumlah pengurus DMI Asahan.

Pelantikan ini juga dirangkai dengan kegiatan Talkshow guna memantapkan program-program kegiatan DMI Asahan dengan tema Wawasan Kebangsaan dan Ke ummatan Pemili Damai, amanah yang di isi oleh Ketua Panwaslu, Ketua MUI,  Kapolres, dan Ketua DMI Asahan. (Od/01)