Dojo Khusus Karate-Do Brigif 7/RR, Letkol Inf Agustatius: Prajurit Harus Jago Beladiri

oleh -75 views
Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Kodam I/BB, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, Msi foto bersama saat meresmikan Dojo Khusus Karate-do INKANAS di Asrama Brigif 7/Rimba Raya di Gedung Indor Pancasila. (orbitdigitaly/Ist)

KARO – Sesuai dengan petunjuk dan program TNI Angkatan Darat serta kebutuhan mendasar prajurit TNI AD dituntut agar jago bela diri.

Penegasan itu disampaikan Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Kodam I/BB, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, MSi, melalui sambungan pesan singkat whatsapp, saat pembentukan Dojo Khusus Karate-do INKANAS di Asrama Brigif 7/Rimba Raya di Gedung Indor Pancasila, kemarin.

Danbrigif 7/RR menjelaskan, tujuan dan sasaran dibukanya perguruan Dojo Brigif 7/Rimba Raya selain sebagai kebutuhan pokok seorang prajurit, juga menjadi sarana agar dapat berprestasi di tingkat satuan AD.

“Tentunya, tidak mudah untuk menjadi seorang atlet yang berprestasi, mampu dengan modal semangat pantang menyerah dan berlatih dengan tekun, ulet dan gigih, maka prestasi dapat diraih,” sebut perwira yang sebelumnya menjabat Kasrem 022/PT ini.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua INKANAS Sumut sebelumnya, bela diri membentuk seseorang menjadi kesatria, rendah hati namun tegas dalam bertindak serta tidak sombong.

“Bukan untuk menyakiti rakyat dan arogansi, tetapi bekal untuk melindungi rakyat dan menjaga keutuhan wilayah NKRI serta membawa nama baik satuan dan negara Republik Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar Dojo Khusus Karatedo ini sebagai suatu kesejahteraan yang hakiki dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepannya.

Dengan diresmikannya Dojo Khusus Karate-Do INKANAS di Brigif 7/Rimba Raya diharapkan prajurit jajaran Brigif 7/Rimba Raya dapat menyumbangkan para atlit di jajaran Kodam I/BB yang akan menjadi atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Kodam I/BB maupun TNI AD dimasa yang akan datang.

“Dojo Khusus Karate-Do INKANAS di Brigif 7/Rimba Raya siap melahirkan atlet karate berprestasi,” tandas Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Pembentukan Dojo Khusus Karate-do INKANAS ini dihadiri pengurus Karate Inkanas Wilayah Sumut diantaranya H. Hadismar M.Nor (Dan VI Karate dan juga anggota Pusat Mejelis Tinggi Dewan Guru Pengurus Besar Inkanas, Dr. M. Saleh Malawat Dan VI (anggota Dewan Guru Pengurus Besar Inkanas).

Kemudian Drs. Jhoni Asmar Siregar Dan IV dan juga Kabid Organisasi Pengda Inkanas Sumut), Sutrisno Dan V (Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Sumut), Uli Saut Purba Dan V dan juga menjabat Wakil Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Sumut.

Reporter: Daniel Manik