Film & Musik

Dua Film Marvel Dirilis di 2020, Proyek Pertama Kemungkinan Besar Morbius

Sony Pictures pada Rabu (21/11/2018) lalu telah mengumumkan dua proyek Marvel pada 2020. Namun, proyek ini belum dibocorkan namanya ke publik.

Dikutip dari TheWrap, Kamis (22/11/2018), film pertama yang akan dirilis tanggal 10 Juli 2020 itu baru dikabarkan mendapatkan judul Untitled Sony / Marvel. Sedangkan film kedua yang berjudul Untitled Sony Marvel Sequel akan tayang pada 2 Oktober 2020.

Proyek pertama kemungkinan besar adalah Morbius yang akan menampilkan pemenang Oscar Jared Leto dengan Daniel Espinosa yang akan mengarahkan. Proyek tersebut didasarkan pada komik Marvel.

Sedangkan Avi Arad dan Matt Tolmach akan berproduksi bersama Lucas Foster untuk proyek pertama itu. Palak Patel akan mengawasi untuk studio. Matt Sazama dan Burk Sharpless menulis naskahnya.

Karakter Morbius diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane dan pertama kali muncul dalam edisi “The Amazing Spider-Man” no. 101 tahun 1971. Dalam komik, Michael Morbius adalah ahli biokimia pemenang Hadiah Nobel yang berubah menjadi vampir ketika mencoba menyembuhkan penyakit darah langka dengan pendekatan eksperimental yang melibatkan terapi kejut listrik dan kelelawar vampir.

Sebagai “pseudo-vampire”, Morbius tidak memiliki semua kekuatan vampir sebenarnya. Karakter ini pun tidak tunduk pada semua keterbatasan dan kelemahan tradisional yang ada pada makhluk legenda itu.

Cerita Morbius hampir berhasil mencapai layar besar sebelumnya. Pada tahun 2000, ketika Avi Arad menjadi presiden dan CEO Marvel Studios, perusahaan ini mengadakan perjanjian dengan Artisan Entertainment untuk mengubah setidaknya 15 waralaba superhero Marvel menjadi film aksi langsung, serial televisi, film langsung ke video atau proyek internet. Morbius akan menjadi salah satu waralaba tersebut.

Untuk proyek kedua kemungkinan besar adalah sekuel dari Venom. Film perdana yang tayang tahun ini telah meraup 779 juta dolar AS di seluruh dunia di box office sejak rilis Oktober, sehingga kesuksesan itu tidak boleh terhenti hanya pada satu film saja.

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait