Medan

Dua Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo, Hasil Perkawinan Wesa-Avatar

Medan-ORBIT: Harimau benggala jenis Panthera Tigris melahirkan dua anak di Medan Zoo/Kebun Binatang Medan (KBM). Anak harimau yang baru lahir merupakan hasil perkawinan harimau betina, Wesa dan jantan Avatar.

Ini merupakan kelahiran ketiga bagi harimau Benggala di Medan Zoo.

drh Sucitrawan menyebutkan, bayi harimau itu lahir secara normal pada 12 Juli 2018, sekira pukul 04.00 WIB. Keduanya merupakan gabungan dari spesies yang berbeda.

“Harimau tersebut lahir secara normal, namun pihak Medan zoo belum sempat mengidentifikasi jenis kelaminnya dikarenakan umurnya yang masih baru, takutnya nanti induknya tidak mau menyusuinya,” ucap drh Sucitrawan.

Bayi harimau lahir dengan kondisi baik. Jenis warna bayi pun berbeda, 1 putih dan yang lainnya kuning. Beratnya masing-masing mencapai 1 Kg.

Lahirnya kedua harimau membuat bertambahnya jumlah populasi harimau di Medan Zoo. Ada total 7 ekor harimau, 5 dewasa 2 anaknya.

”Untuk perawatan harimau benggala kami pihak medan zoo akan memberi asupan makanan vitamin, agar induknya merasakan kesegaran,” pungkas drh Sucitrawan. Cw-Amy

 

Komentar Facebook

Artikel Terkait