Tak Berkategori

Duduki Gedung Dewan, Forum Penyelamat Agara Ributi Rekrutmen TPK

Kutacane-ORBIT:  Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Penyelamat Agara, berdemo, menggelar aksi damai dan menduduki gedung Dewan Kutacane, Kamis (31/5).

Kedatangan mereka terkait pengumuman perekrutan Tenaga Pelayan Khusus (TPK)/tenaga honorer baru belum lama ini oleh Pemkab Aceh Tenggara.

Koordinator aksi, Faisal Kadrin Dube, menyatakan perekrutan tenaga honorer yang dilakukan secara defakto tidak memiliki payung hukum yang jelas.

“Hal ini menimbulkan anomali yang berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat Kutacane. Pemkab dirasa mempertontonkan gaya kepemimpinan yang nepotisme/ mementingkan diri sendiri,” ujarnya.

Selain menyalahi dari Surat Kemenpan RB, tanggal 17 April 2018, No B/260/S.SN.01.00/2018, terkait penerimaan Tenaga Pelayanan Khusus, secara tegas mengatakan dilarang melakukan rekrutmen tenaga honorer atau yang sejenisnya.

“Setidaknya ada dua menteri yang menyatakan pelarangan perekrutan TPK ini, yakni Menteri PAN RB dan Menteri Dalam Negeri, untuk itu kami menuntut kepada Bupati Agara guna membatalkan rekrutmen ini, dan meminta kepada DPRK guna mengangkat kembali honorer yang dipecat,” jelas dia.

Hampir satu jam berorasi di depan gedung dewan Kutacane, para pedemo disambut jajaran anggota DPRK Agara. Tampak Ketua DPRK Irwandi Desky ikut dalam pertemuan itu. On-11

Komentar Facebook

Artikel Terkait