Duh! Ketahuan Main Hp Saat Bawa Mobil, David Beckham Gak Boleh ‘Nyetir’ Selama 6 Bulan

oleh -65 views
*EXCLUSIVE* David Beckham seems to be enjoying the great weather in So Cal today as he is seen all revved up on his motorcycle today.

Ketatnya peraturan berkendara di negara-negara maju bukan lagi rahasia umum. Hukum tetap berlaku kepada siapa saja, termasuk bintang kelas dunia seperti David Beckham.

Ya, b intang sepakbola David Beckham dilarang mengemudi selama enam bulan setelah ketahuan berkendara sambil main handphone. Kejadian tersebut berlangsung pada November 2018 dan baru diputuskan di Pengadilan Bromley Magistrates di luar London bulan ini.

Dilansir Motorcyclenews, mantan kapten sepakbola Inggris dan penyuka moge ini mengaku bersalah atas yang dilakukannya dan mendapat pinalti enam poin di surat izin mengemudi (SIM)-nya. Namun karena ia sudah memiliki enam pelanggaran lalu lintas sebelumnya, David Beckham pun harus rela tidak boleh mengemudi selama enam bulan.

Fakta dirinya ketahuan main handphone sendiri diungkapkan oleh seorang saksi mata yang mengambil foto David Beckham sedang melihat ke bawah saat mengemudikan sebuah Bentley di tengah lalu lintas yang bergerak lambat. Kesimpulannya, Beckham memang memegang telepon di pangkuannya, dan menggunakannya saat mengemudi.

Hakim mengakui fakta bahwa lalu lintas bergerak lambat ketika Beckham melanggar hukum, tetapi hal tersebut tidak bisa diterima untuk meringankan hukuman yang bakal diterima dia. Selain hukuman larangan mengemudi, Beckham juga dikenakan denda sebesar 750 Pounds atau sekitar Rp 13 jutaan.