Dzulmi Eldin Janji Cari Solusi untuk Bantu Tangani Krisis UKM Medan

oleh -302 views
Walikota Dzulmi Eldin saat meninjau stan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang digelar di Manhattan, Senin (17/9/2018). ORBIT/Korry

Medan-ORBIT: Walikota Medan Dzulmi Eldin secara resmi membuka bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang digelar di Manhattan Mall  Senin (17/9/2018). Kegiatan itu rencananya bakal berlangsung hingga 23 September mendatang.

Sejumlah pengusaha UKM Medan mendirikan stand untuk memamerkan usaha kerajinan mereka.

Usai memberikan kata sambutannya, Walikota Dzulmi Eldin turun dari panggung dan terjun langsung untuk bertemu ramah dengan warga yang mendirikan stan sambil menanyakan mengenai jenis-jenis kerajinan tangan hasil karya mereka. Tidak lupa orang nomor satu di Kota Medan itu juga mencoba beberapa hasil karya warga, sepeti topi hasil tenunan.

Dzulmi Eldin saat berbincang dengan pengusaha mengakui UKM dan ekonomi rakyat akhir-akhir ini melemah dan krisis sehingga banyak pengrajin yang berhenti dikarenakan beberapa alasan. Seperti pengarajin mukenah di Sumatera yang sudah lama tidak beredar dikarenakan kesulitan bahan baku.

“Bahan baku mukenah itu memang tidak ada akhir-akhir ini dikarenakan bahannya impor, sehingga susah untuk didapatkan, dan nanti akan kita cari solusi nya agar mukenah bisa beredar di Sumatera Utara,” jelas walikota yang didampingi istri.

Dengan adanya bazar ini sambung walikota, masyarakat luas bisa melirik segala kerajinan tangan para pengrajin ini. “Jadi yang kita butuhkan sekarang adalah kreatifitas, bagaimana mengolah suatu bahan agar bisa menghasilkan sesuatu yang menarik dan berguna,” tambahnya. Cw-Kor