Empat Bapaslon Bupati dan Wabup Karo Selesai Ikuti Psikotes Dilanjutkan General Cek Up

oleh -181 views

TANAH KARO – Setelah selesai menerima pendaftaran dan memasuki tahapan selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo gelar pemeriksaan kesehatan menyangkut psikotes kepada empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (8/9/2020).

Keempat Bapaslon itu diantaranya, Iwan Sembiring Depari SH – Ir. Budianto Surbakti MM (diusung PDI Perjuangan dan PPP), Brigjen (Purn) Jusua Ginting SIP – dr. Saberina br Tarigan MARS (diusung Partai NasDem, Hanura, dan PKPI), Cory Sriwaty br Sebayang – Theopilus Ginting (diusung Partai Gerindra dan Partai Perindo), dan Yus Felesky br Surbakti – Drs. Paulus Sitepu (diusung Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat).

Diperoleh informasi dari Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan ST, pada hari ini keempat pasangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karo telah mengikuti salah satu bagian dari agenda pemeriksaan kesehatan yakni psikotes di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa kemarin.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan bapaslon digelar selama dua hari, Selasa 8 sampai Rabu 9 September 2020. Agenda psikotes sudah selesai dilaksanakan. Kita akan menunggu hasilnya dari tim medis,” jelas Gemar.

Selanjutnya, kata dia, keempat pasangan bacalon akan mengikuti general cek up atau pemeriksaan kesehatan di RSUP H. Adam Malik Medan, Rabu 9 September 2020 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Hasil dari kedua tahapan itu akan dikeluarkan oleh pihak rumah sakit, terhitung tiga hari sejak dari dimulainya pemeriksa kesehatan. Kita akan menunggu hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh tim medis untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Reporter : Daniel Manik