Erwin Siahaan Kecewa Jalan Pintu Air IV Tak Kunjung Diperbaiki

oleh -258 views
Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan

MEDAN – Kondisi infrastruktur di Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor menuju Kebun Binatang Medan (KBM) kembali menjadi sorotan.

Pasalnya dari sepanjang 3 Km, hanya 1,5 Km yang diaspal. Jadi sisanya 1,5 Km lagi masih sangat memprihatinkan akibat masih rusak dan tidak diaspal.

Padahal  jalan tersebut merupakan akses menuju objek wisata kebanggan waga Kota Medan.

Menyikapi hal tersebut Ketua Fraksi HPP (Hanura, PSI dan PPP) DPRD Medan, Erwin Siahaan menyebut sejatinya perbaikan infrastruktur  mengacu pada skala prioritas.

Kondisi Jalan yang rusak parah

“Sejak dari awal saya sudah mengusulkan dan meminta agar Jalan Pintu Air IV Kota Medan segera diperbaiki. Namun sampai sekarang belum tindakan dari Dinas PU. Informasinya sih sudah tahap dalam perbaikan. Namun sampai sekarang belum tuntas juga,”  kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Erwin Siahaan kepada orbitdigitaldaily.com, Rabu (29/7/2020).

Menurut Erwin bagaimana Pemko Medan bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tersebut, jika infrastrukturnya masih rusak.

“Harusnya perbaikan infrastruktur menjadi skala prioritas. Sehingga masyarakat tidak mengeluhkan atas rusaknya jalan tersebut,” katanya.

Sehingga Erwin mengaku kecewa dan menyesalkan belum adanya perbaikan secara serius dari Pemko Medan terutama Dinas PU. Padahal jalan itu sangat vital karena dilintasi banyak kendaraan setiap saat.

Anggota dewan Dapil Medan 5 itu  berharap supaya jalan tersebut segera dituntaskan apalagi ada objek wisata kebanggaan Kota Medan.

“Kita tidak mengerti lagi mau bicara apa untuk persoalan di Jalan Pintu Air IV Medan sudah berulang kali kita sampaikan itu,” ujarnya.

Informasi dihimpun dari warga sekitar sudah banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut

Bahkan jika hujan turun, jalan tersebut menjadi sulit dilalui karena tergenang air dan tidak diketahui mana jalan, mana lubang.

Sermia Sinaga salah satu warga Jalan Pintu Air IV Medan berharap supaya jalan itu segera diperbaiki, apalagi ada objek wisata kebanggaan Kota Medan di dalamnya.

“Ironisnya belum lama ini dilakukan tambal jalan rusak. Berlubang ditempel aspal. Tapi tidak rata, tetap saja menampung air jika hujan,” ujarnya.

Reporter : Anton Samosir