Facebook dan Instagram Keluarkan Perubahan Besar, Apa Itu?

oleh -69 views
Facebook dan Instagram.

Direktur Riset Facebook David Ginsberg dan Direktur Manajemen Produk Instagram dalam waktu dekat bakal meluncurkan “activity dashboard”.

Dalam fitur itu, Facebook dan Instagram akan membantu pengguna melihat dan mengatur seberapa banyak waktu yang mereka habiskan di kedua platform tersebut.

Melalui sebuah pernyataan di blog resmi Facebook pada Rabu (1/8), “activity dashboard” ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat berapa banyak waktu yang mereka gunakan untuk mengakses Facebook dan Instagram dalam satu hari.

Selain itu, pengguna juga dapat menetapkan batasan waktu tertentu yang ingin mereka habiskan di kedua platform. Jika pengguna sudah mencapai batas waktu, maka kedua platform akan memberikan notifikasi pengingat kepada pengguna bahwa mereka telah mencapai batas waktu pemakaian aplikasi dalam sehari.

Pada fitur ini juga akan tersedia opsi untuk melakukan pengaturan notifikasi, di mana pengguna dapat memilih untuk menonaktifkan notifikasi dari kedua platform untuk sementara waktu.

“Kami bertanggung jawab membantu orang untuk mengerti seberapa banyak waktu yang mereka habiskan di platform-platform kami, agar mereka dapat mengatur pengalaman mereka menggunkan platform kami dengan lebih baik,” tulis Ginsberg dan Ranadive dalam postingan di blog resmi Facebook, dilansir CNNIndonesia.

Dalam pengumuman itu, fitur activity dashbord disebut akan segera diluncurkan. Namun, TechCrucnch menuliskan bahwa fitur ini sudah tersedia bagi pengguna Facebook dan Instagram di Amerika Serikat. Selain itu, The Verge juga menyatakan bahwa fitur ini sudah diuji coba terhadap satu persen pengguna kedua platform.