Gampong Lhok Bengkuang Salurkan BLT DD Tahap 3

oleh -145 views
Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi.M.IS)

ACEHSELATAN – Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, merasa terbantu dalam menghadapi lebaran Idul Adha 1441 H ini.

Pasalnya, pemerintah gampong setempat, Senin (27/07/2020) merampungkan penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa (DD) tahap ke III kepada penerima manfaat.

Camat Tapaktuan, Halim Bahril, SE, dalam arahanya menyampaikan pesan kepada para penerima untuk mengunakan uang tersebut sesuai keperluan yang dibutuhkan menjelang lebaran Idul Adha 1441 H.

“Kami juga berharap kepada warga Gampong Lhok Bengkuang  agar selalu memakai masker jika keluar rumah, ikuti protokol kesehatan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Halim Bahril juga menyampaikan bahwa saat ini digelar razia kendaraan sepedamotor roda dua dan empat oleh pihak Polres Aceh Selatan.

Untuk itu, ia berpesan kepada pengguna sepedamotor roda dua dan empat untuk patuh dengan menyiapkan SIM, helm, surat-surat lengkap jika hendak melakukan perjalanan.

Camat Halim Bahril juga berpesan kepada warga Lhok Bengkuang agar menjaga pola makan hidup sehat dimasa pandemic.

Ia juga mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, khususnya masalah sampah. Diharapkan warga Lhok Bengkuang tidak membuang sampah sembarangan.

“Jagalah kebersihan, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” pungkasnya.

Selain Camat Halim Bahril, pada acara penyaluran BLT DD tahap III Gampong Lhok Bengkuang itu juga turut hadir Babinsa, Serda Ali Samsu Rumasona, Babin Kantibmas, Aipda TM Agus Mardika dan seluruh perangkat Gampong Lhok Bengkuang dan Tuha Peut.

Acara penyaluran BLT tahap ke III, Gampong Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan berjalan aman tidak ada kendala apapun.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lhok Bengkuang, Tasrim Reza mengatakan, Keuchik bersama perangkat Gampong sangat mengharapkan kepada warga atau kepala keluarga dengan adanya bantuan BLT DD tahap ke III hari ini mudah-mudahan dapat berguna menjelang hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Kami juga mengharapkan kepada warga Gampong Lhok Bengkuang tetap menjaga pola makan hidup sehat. Jaga kebersihan, khususnya lingkungan masing-masing serta mengindahkan maklumat pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini,” pesan Keuchik Tasrim Reza.

Reporter: Yunardi.M.IS