Binjai  

Gelontorkan Bantuan, Haji Kires Bersama Warga Rehab Benteng Longsor

Ketua DPRD Binjai didampingi Lurah Berngam ikut gotong royong rahab tebing sungai yang longsor

BINJAI | Ketua DPRD Kota Binjai. H. Noor Sri Syah Alam Putra ST yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai mengirimkan bantuan material berupa tanah dan karung untuk menimbun tebing benteng yang longsor di Komplek Perumahan Berngam Kecamatan Binjai Kota, Minggu (10/9/2023).

Pria yang juga Ketua PD Mabmi Kota Binjai ini menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan warga dalam melaksankan rehabilitasi tebing yang longsor di wilayah pemukiman tersebut

Kepada awak media, pria yang akrab di sapa Haji Kires ini mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen kemanusiaan terhadap warga Komplek Perumahan Berngan dan sekitarnya yang mengalami bencana longsor .

Dalam pelaksanaan rehab tersebut kata Haji Kires pihaknya bersama warga kerja bakti serentak dan ini merupakan hasil musyawarah bersama warga dengan perangkat kelurahan setelah ada laporan soal bencana longsor di tebing sungai di kelurahan tersebut, kata Haji Kires .

Warga setempat dibantu oleh jajaran pengurus partai Golkar Kelurahan Berngam dan Kecamatan Binjai Kota , saat ini terus menerus melakukan penimbunan dengan menggunakan karung yang diisi tanah, ujar Haji Kires .

“Penimbunan tebing tanah yang longsor ada di beberapa titik Insyah Allah minggu depan dikerjakan secara gotong royong akan selesai.,” jelasnya.

Menurut Haji Kires, ada sejumlah permintaan warga yang sudah direalisasikan di daerah Bantara, Pradana di antaranya rehabilitasi tebing yang longsor dan realisasi pemenuhan pengadaan tenda besi mushollah Al-Ikhlas.

“Insyah Allah hari ini semuanya sudah kami wujudkan (Realisasikan),” sebutnya

Selain itu, lanjut Haji Kires, yang terpenting adalah bagaimana caranya membantu masyarakat pascabencana berakhir. Yang perlu dipikirkan pascabencana ini, bagaimana caranya upaya Pemprov untuk menekan seminim mungkin agar kerugian masyarakat tak besar saat ada bencana lagi. (Od-09)