GIIAS Medan Diproyeksikan Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

oleh -233 views
Eddy Lukita selaku Senior Merchandising manager blibli.com dan Kukuh Kumara selaku Sekretaris GAIKINDO dan Vista Limbong selaku project direktor GIIAS the seriues 2019 dan Yulian Warma selaku Communication coordinator astra finansial GIIAS. (orbitdigitaldaily.com/ Antonius Samosir)

MEDAN – Pameran otomotif milik GAIKINDO yang merupakan bagian dari GIIAS The Series, GIIAS Medan 2019 akan resmi dibuka besok, tanggal 23 Oktober di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan.

Pameran yang menghadirkan mobil terkini dari industri otomotif Indonesia itu akan berlangsung selama 5 hari mulai 23-27 Oktober 2019.

Dalam pagelaran itu akan ditampilkan delapan merek kendaraan ternama, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya.

Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO, mengataka bahwa tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia.

Kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif. Yang sebelumnya terfokus, saat ini sudah mulai merata ke daerah, kehadiran GIIAS 2019 di Medan akan menjadi langkah tepat,” katanya.

Ditambahkanya bahwa berdasarkan data yang dirangkum GAIKINDO, Sumut saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

Kukuh berharap dengan kehadiran langsung dari merek-merek global anggota GAIKINDO pada GIIAS Medan 2019, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara.

Tak Hanya Menghibur Pengunjung

Diakuinya total luas area lebih dari 4.000 m² dan akan menghadirkan berbagai program yang seru, bermanfaat dan, bahkan, menguntungkan.

“Seperti program annual test drive, community gathering, dan auto contest. Program terbaru dan yang paling menarik dari GIIAS Medan 2019 adalah talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur yang telah menjadi magnet pengunjung dipenyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series sebelumnya,” katanya.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku organizer GIIAS 2019 The Series mengungkapkan berbagai program yang hadir di GIIAS Medan.

Ia mengatakan, program itu tak hanya untuk menghibur namun juga memberikan kesan bagi para pengunjung.

“GIIAS Medan 2019 akan disertai berbagai promo dan penawaran menarik. Yang kami harapkan bukan hanya menjadi sebuah nilai hiburan, namun juga memberikan wawasan,” terangnya.

Astra Financial selaku sponsor utama akan menawarkan solusi financial lengkap untuk para pengunjung. Yulian Warman, Communication Coordinator Astra Financial – GIIAS mengungkapkan bahwa Astra Financial akan menghadirkan berbagai program menarik pada GIIAS Medan 2019.

“Astra Financial akan memberikan penawaran solutif dan menarik untuk setiap kegiatan financial pengunjung pada GIIAS Medan 2019,” bebernya.

Sementara sponsor exclusive E-commerce and online ticketing Blibli.com akan menghadirkan beragam penawaran menarik, termasuk promo dan diskon, bagi pencinta otomotif di Medan. Blibli.com juga menampilkan teknologi terkini.

Reporter: Antonius Samosir