Medan

Hadapi Pemilu, PKS Rombak Pengurus Wilayah Sumut

Medan-ORBIT:Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan perombakan struktur pengurus partai mereka pada Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Sumatera Utara.

Pergantian ini ditandai dengan munculnya surat dari DPP PKS nomor 362/SKEP/DPP PKS/2018 tentang kepengurusan DPTW Provinsi Sumatera Utara periode 2015-2020.

Dalam surat tersebut DPP memutuskan perubahan struktur kepengurusan dimana Ketua DPTW PKS Sumatera Utara saat ini dijabat oleh H Haryanto Lc, MA menggantikan M Havez Lc MA.

Anggota Majelis Syuro DPP PKS, Tifatul Sembiring menyebutkan perombakan ini merupakan hal yang biasa.

“Ini hal yang biasa, ini untuk penyegaran menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Perombakan ini tak ada hubungannya dengan isu-isu yang berkembang diluar,” kata Tifatul.

Ia menyebutkan, perombakan struktur di DPW PKS Sumut tidak melanggat AD/ART Partai.

“Hal ini sesuai dengan AD/ART partai. Pergantian pengurus bisa dilakukan setiap saat oleh DPP. Namun, kalau dulu biasanya cuma dibentuk tim pemenangan wilayah saja. Tapi ini tujuannya untuk penyegaran menyambut Pemilu, target kita tetap, 12 persen Nasional dan 15persen provinsi,” jelasnya.

Terkait dengan adanya isu yang beredar tentang gerakan yang dibuat mantan Presiden PKS Anis Mata, Tifatul dengan tegas membantahnya.

“Kami tidak mengenal dengan gerakan apapun itu, namun jika ada, itu di luar dari PKS. Kami tidak bertanggungjawab atas itu,” lanjutnya.

Ketua DPW PKS Harianto mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah tersebut.

“Terima kasih atas amanah ini, ini merupakan amanah yang berat. Namun, dengan kebersamaan Insya Allah akan bisa kita lewati,” katanya.

Komentar Facebook
1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait