Hari Ini Perbaikan Jembatan Sungai Batang Pisusuk Selesai

oleh -261 views
Pekerja sedang menyelesaikan perbaikan Jembatan Sungai Batang Pisusuk

MADINA – Hari ini, Jumat (14/8/2020) dijadwalkan pekerjaan perbaikan Jembatan Sungai Batang Pisusuk yang ambruk akibat dilalui mobil truck trado membawa ekspator milik PTPN IV selesai dikerjakan.

Hal ini terlihat dari jumlah personil yang diturunkan dan mesin las yang disediakan oleh PTPN IV Kebun Unit Batang Laping dan PT Palmaris Raya.

Dari PTPN-IV Kebun Unit Batang Laping dikerahkan 1 unit mesin las lengkap dengan personil kerja, dari PT Palmaris Raya 1 unit mesin las dan mesin Compresor lengkap untuk cat jembatan.

Pantauan orbitdigitaldaily.com, di lokasi pekerjaan sudah terlihat perkerja sedang membereskan pekerjaan yang belum selesai sambil beres-beres.

Asisten Tehnik PTPN IV yang juga merangkap Mandor alat berat S Siregar mengatakan pekerjaan perbaikan Jembatan Sungai Batang Pisusuk ini diusahakan selesai hari ini, agar masyarakat bisa memanfaatkannya .” Kita usahakan hari ini siap,” kata S Siregar usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Falah Desa Batahan I dan II,” kata Siregar.

Siregar menegaskan bahwa semua jenis kenderaan sudah bisa melewati jembatan ini, besok sudah bisa digunakan sehingga perayaan HUT RI Ke 75 oleh masyarakat tidak menjadi kendala.

Jembatan Sungai Batang Pisusuk yang ambruk karena dilalaui Truk Trado membawa alat berat Eskapator

Hal senda juga disampaikan Pengawas Lapangan Erwinanto Saragih ketika ditemui di lokasi pekerjaan.” Mudah-mudahan hari ini semua selesai pekerjaan perbaikan jembatan ini,’ kata Erwinanto.

Sekedar untuk mengingatkan Jembatan Sungai Batang Pisusuk ini ambruk akibat dilalui oleh Trcuk Trado membawa alat berat Eksapator PTPN IV . Akibat mabruknya jembatan itu akitvitas masyarakat menjadi terganggu.

Jembatan Batang Sungai Pisusuk ini merupakan jembatan vital bagi masyarakat Kecamatan Batahan dan Sinunukan karena jembatan ini yang menghubungkan ke tempat-tempat uta nadi ekonomi masyarakat seperti pasar, dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Setiap masyarakat yang akan menjual sawit hasil panen di kebun pasti melintasi jembatan tersebut sehingga jembatan itu sangat penting dan harus segera bisa digunakan agar gairah ekonomi masyarakat meningkat lagi.

Reporter : A Lubis