Medan  

Hari Sampah Nasional, Kapoldasu Bersama Nelayan Bersihkan Laut Belawan

Belawan-ORBIT: Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH dan Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Dirpolairdasu Kombes Pol Yosi M dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikwhan Lubis SH MH melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama masyarakat nelayan Belawan, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan itu diwarnai dengan memunggut sampah di perairan Belawan.

Kapoldasu dalam kata sambutanya mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional berguna untuk membersihkan lingkungan supaya tidak dicemari oleh sampah.

“Jadi supaya pantai laut ini menjadi indah dan nyamanan bagi nelayan dan masyarakat yang berkunjung ke pantai Belawan, demi anak cucu kita yang dapat mewarisi alam dan lingkungan laut yang bersih bukan alam yang tergantung pada kita tapi kitalah yang tergantung pada alam,” ucap Kapoldasu.

Kapoldasu didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan kemudian berkeliling ke Pelabuhan Belawan dengan menaiki kapal patroli Ditpolair guna memungut sampah di laut bersama para awak nelayan.

Dirpolairdasu, Kombes Pol Yosi M mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung program pemeritah dalam mengelola sampah untuk hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini melibatkan 1.400 orang dan ratusan kapal nelayan.

Turut dihadiri dalam kegiatan bersih bersih tersebit Muspika plus Belawan, instansi terkait di antaranya Pelindo 1 Belawan, Beacukai, TNI AL, Polres Pelabuhan Belawan dan ibu Bhayangkari, serta masyarakat. Om-15