Hukum & KriminalSumatera Utara

Hendak Kabur, Pelaku Pembunuhan Perempuan di Binjai Didor Polisi

Ridwan Wongso (40) warga Jalan Zainal Zakse Gang Belimbing Nomor 20 Kelurahan pekan Binjai Kecamatan Binjai Kota tersungkur didor polisi setelah mencoba kabur dari kejaran polisi.

Pelaku terpaksa dilumpuhkan polisi setelah aksi pembunuhannya terhadap Lina (57) seorang ibu rumah tangga warga jalan Masjid Gang belimbing Nomor 22 Lingkungan III Binjai diungkap petugas.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Binjai Iptu Siswanto Ginting, di Binjai, Selasa (12/2/2019) menyampaikan, saat kejadian anak korban Lina yaitu Wandyanto yang berdomisili di Singapura menghubungi ibunya sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (10/2), berkali-kali.

Lalu, Wandyanto menghubungi teman ibunya Lulu sambil memberitahukan ibunya sudah dihubungi berkali kali namun tidak diangkat. Anak korban meminta tolong agar ibunya dilihat kerumahnya, ternyata setelah rumahnya dibuka korban Lina sudah tidak bernyawa lagi.

Korban Lina ditemukan dalam posisi telungkup di kamar mandi dengan kepala bersimbah darah, lalu para kerabat korban melaporkan kejadian itu kepada aparat yang berwajib.

Mendapat laporan dari kerabat korban Lina, polisi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif SH SIk dan Kanit Pidum Ipda Hotdiatur Purba S.Tr.K, melakukan penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pembunuhan itu.

Ternyata pelakunya Ridwan Wongso yang langsung diamankan polisi dari Lingkungan VIII Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok masihul Kabupaten Serdang Bedagai. Dimana saat hendak ditangkap pelaku ini coba melarikan diri, lalu petugas melakukan tembakan peringatan dan melakukan tindakan tegas serta terukur, dilansir Antara.

Akhirnya mengenai kaki pelaku sebelah kanan dan sebelah kiri. Dari penangkapan ini berikut juga diamankan barang bukti satu unit televisi LED 32 Inci, satu unit sepeda motor honda beat, dua unit handphone, cincin, gelang, kalung, uang Rp 430.000, dan berbagai barang bukti lainnya, katanya.   

Penyidik juga mempersangkakan akibat perbuatan pelaku ini dengan pasal 365 dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau 20 tahun.

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button