Ekonomi

Hingga September 2019, Total Pembiayaan CIMB Niaga Syariah Capai Rp24,1 Triliun

Konsistensi CIMB Niaga Syariah mengembangkan beragam produk dan layanan unggulan berkontribusi positif terhadap pencapaian kinerja pada sembilan bulan pertama yang berakhir pada 30 September 2018.

Total pembiayaan mencapai Rp24,1 triliun, naik sebesar 62,5% year-on-year (Y-o-Y). Penyaluran pembiayaan tetap diimbangi dengan asas kehati-hatian yang tercermin dari tingkat rasio pembiayaan bermasalah (non-performing financing/NPF) sebesar 1,07%. Kinerja menggembirakan juga terlihat dari sisi penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dengan raihan Rp22,0 triliun atau naik 30,3% Y-o-Y.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara saat menghadiri Customer Gathering di Medan, Kamis (8/11/2018). lanjutnya, pertumbuhan pada pembiayaan dan penghimpunan DPK tersebut memberikan pengaruh positif kepada kemampuan perusahaan dalam meningkatkan aset.

CIMB Niaga Syariah mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 63,7% Y-o-Y menjadi Rp31,2 triliun. Adapun, laba sebelum pajak (profit before tax/PBT) tercatat sebesar Rp523,5 miliar, naik 45,2% Y-o-Y.

“Kami bersyukur atas pencapaian kinerja tersebut. Terima kasih kepada seluruh nasabah atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan sehingga kami bisa terus tumbuh menjadi salah satu unit usaha syariah terbaik di industri perbankan Syariah Tanah Air,” tutup Pandji. OD-02

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait