HUT Bhayangkara ke-73, Puluhan Anggota Polres Tobasa Donor Darah

Porsea-ORBIT: Dalam rangka HIT Bhayangkara ke-73, dan dengan slogan “Dengan semangat Promotor pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara”, puluhan anggota Polres Toba Samosir menggelar aksi donor darah.

Keguatan donor darah itu dilaksanakan di Aula Pertemuan Polresta Tobasa pada Kamis (27/6) pagi.

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kasat Lantas, AKP Selvintriansih SIK dilokasi mengatakan kegiatan donor darah itu merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dan merupakan agenda Polri dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

“Selain donor darah, sebelumnya juga Polres Tobasa sudah melaksanakan kegiatan bhakti religi dengan memberkan berbagai bantuan kepada sejumlah tempat ibadah,” ujar Selvi.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah. Hal itu, kata dia, bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota calon donor.

“Anggota yang mau donor sebelumnya diperiksa kesehatan, bila layak maka ia bisa donor darah,” ujarnya.

Selvi menerangkan, kegiatan donor darah itu juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Tobasa dapat memberikan pasokan darah yang nantinya akan disumbangkan kepada pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Porsea.

“Darah merupakan bagian penting dari manusia. Ketersediaan darah, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan demi kesembuhannya. Semoga dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim medis dari RSU Porsea, dr Rintar Pardosi memberi apresiasi yang setingginya atas kegiatan sosial donor darah yang dilakukan para aparat Polri dari Polres Tobasa itu.

“Sebenarnya, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin para anggota Polres Tobasa, sehingga jumlah stok darah di RSU Porsea selalu terbantu. Jaya lah Polres Tobasa. Selamat Dirgahayu Bhayangkara ke 73,” sebut Rintar. (Od-Bbt)