HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Karo Diperingati Dengan Sederhana Tanpa Pawai dan Karnaval

TANAH KARO Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Karo dilaksanakan dengan sederhana dan hikmad tanpa pawai dan karnaval dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19, di halaman kantor Bupati Karo jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Senen (17/8/2020) pukul 08.00 wib di halaman kantor Bupati karo.

Seperti perayaan peringatan Hut Kemerdekaan RI masa-masa sebelumnya, tahun ini sangat beda, mengingat masa sulit pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga pelaksanaan dibatasi, begitu juga undangan dan para peserta upacara yang hadir.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH Tujuan ini, usai menjadi Irup Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S Sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono Sik SH, Kajari Karo Denny Achmad SH MH, Ketua Pengadilan Suhanuddin SH MH, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe Kapten Cpm Dwi Darsono dan Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba.

Menurut Terkelin, kesederhanaan ini bukan membuat jiwa patriotisme kita luntur, semangat tetap kita kobarkan dalam NKRI menuju Indonesia Maju.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, saya berterimakasih kepada Forkopimda dan seluruh genap lapisan masyarakat Karo, atas partisipasinya dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, yang berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Terkelin.

Pantauan di lapangan, rangkaian upacara peringatan HUT ke -75 Kemerdekaan RI diantaranya pengibaran bendera Merah Putih dilakukan tiga orang Paskibraka diiringi Lagu Indoensia Raya, pembacaan UUD 1945, pembacaan doa, pembacaan Pancasila dan hening cipta.

Reporter : Daniel Manik