Aceh

HUT Kemerdekaan RI, 27 Warga Binaan Lapas Kelas III Blangpidie Dapat Remisi

Abdya-ORBIT: Sebanyak 27 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima pengurangan masa tahanan (remisi) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8/2018)

Remisi ini diserahkan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim sesaat setelah pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Bola Kaki Persada Blangpidie. Penyerahan secara simbolis kepada dua Napi yakni Nursalim Bin Abdullah dan Mahdi Bin Husain.

Kepala Lapas Abdya, Erwin Saleh Siregar MH menyebutkan, total ada 42 warga binaan, dan 27 orang diantaranya yang mendapat remisi. Pengurangan hukuman yang didapatkan para Napi bervariasi, mulai dari dua bulan hingga empat bulan.

Erwin menjelaskan, Napi yang mendapat remisi dua bulan ada sebanyak tiga orang. Sedangkan tiga bulan ada sebanyak 18 orang dan empat bulan ada enam orang. “Tiga bulan merupakan remisi paling banyak yang diberikan pada kesempatan kali ini. Para napi yang mendapatkan remisi tersebut telah melalui proses pengajuan ke Kemenkumham,” singkatnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil bupati Abdya, Ketua DPRK beserta seluruh anggota, Kapolres, Dandim, Kajari Abdya, Kalapas Kelas III Blangpidie Erwin Saleh Siregar, Sekda dan undangan lainnya. On-07

Komentar Facebook
Tags

Artikel Terkait