HUT PGRI Sukses, Bupati Ucapkan Terimakasih ke Kadisdik Joni Walker

oleh -535 views
Bupati Sergai Ir H Soekirman (bersepeda antik) bersama Wakapolres Kompol Gubawan Heri Sudarto dan Kadisdik Joni Walker Manik (berkacamata) saat goes di Jalinsum Kab.Sergai. (orbitdigitaldaily.com/Rahmadsyah)

SERGAI – HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 yang dibesut Kadis Dinas Pendidikan Sergai Joni Walker Manik MM di Kantor Disdik Senin (2/12/2019) menoreh pujian Bupati Ir H Soekirman.

Soekirman mengucapkan terimakasih kepada Joni ketika orang nomor satu di Sergai itu melihat seribuan peserta sepeda santai hadir.

Bersepeda, menurut Soekirman menjadi salah satu cara meningkatkan semangat mencapai kesehatan maksimal dalam mendidik.

“Bersepeda memposisikan semua dalam jabatan yang sama untuk mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

Soekirman menekankan guru dituntut memiliki kreatifitas dengan semangat kreatif seperti dalam slogan “Pendidikan Serdang Bedagai, Inovatif”.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Guru. Selalu semangat dan terus berinovasi serta bersilaturahmi. Karena tanpa guru, kami bukan apa-apa,” tegas Soekirman.

Diikuti 867 Peserta

Kepala Dinas Pendidikan Drs Joni Walker Manik di hadapan Bupati menjelaskan, peserta pagi itu mencapai 867 peserta terdiri dari unsur Forkopimda, Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.

Peserta sepeda santai mengambil rute start Kantor Dinas Pendidikan, Simpang Bedagai, Sei Rejo dan finish di Kantor Dinas Pendidikan Sergai dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilometer.

Dalam kegiatan itu juga diadakan ragam kegiatan seperti pertandingan bola voli antar guru SD dan SMP dalam rangkaian kegiatan HUT Hari Guru ke-74 tahun 2019.

“Ini juga menjadi cara refresing untuk kebersamaan, menghilangkan penat. Pastinya pembiayaan ini merupakan swadaya para guru, tanpa APBD,” ungkap Joni.

Joni memaparkan, sekolah di Sergai tengah berbenah. Pembenahan itu dalam rangka penilaian persiapan pelaksanaan Malam Anugerah Inovasi Pendidikan Kabupaten Sergai pada 6 Desember 2019 mendatang.

“Terimakasih kepada bupati dan wakil bupati. Juga saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman media,”kata Joni.

Petinggi Disdik Sergai itu bercerita soal raihan prestasi SMP Negeri 1 Pabtai Cermin sebagai Sekolah Sehat Tingkat Sumatera Utara.

Dilanjutkan dengan keberhasilan SD Pegajahan dan TK Percontohan Perbaungan yang meraih prestasi Peringkat II Sekolah Sehat Tingkat Provsu Tahun 2019.

“Gerakan Green, Clean and Life (GCL) dan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (Gerappah) menjadi salah satu penyemangat prestasi, selamat dan yerima kasih,” ucap Joni.

Hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, para Pengawas, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP, serta ratusan peserta yang berasal dari unsur Guru, Siswa SD/SMP, perwakilan BNN Sergai serta para jurnalis.

Reporter: Rahmadsyah