Ikut Bertarung di Pileg 2019, Azman Prima Akbar Wakili Kaula Muda

oleh -25 views
Azman Prima Akbar

Gayo Lues-ORBIT: Azman Prima Akbar (26) atau lebih familiar dengan sapaan Prima ikut ambil bagian di pentas demokrasi pemilihan legislatif 2019 mendatang. Ia mengaku ingin memberikan angin segar di Parlemen Gayo Lues dan mewakili kaula muda.

“Sudah saatnya anak muda ikut berpartisipasi, bagi saya Parlemen Gayo Lues memerlukan angin segar. Jika kita hanya berdiam diri dan hanya bersuara di jalanan akan sulit mencapai target dalam kemaslahatan umat. Intinya dengan keikutsertaan anak muda maka kita memulai regenerasi, kalau tidak ikut tak akan pernah ada regenerasi,” jelasnya, Jumat (6/7/2018).

Tokoh pemuda kelahiran 11 september 1992 ini menjelaskan, ia akan bertarung sebagai calon anggota DPRK Gayo Lues melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di dapil 1 Kecamatan Blangkejeren, Kecamatan Blangpegayon, dan Kecamatan Putri Betung.

Menurut Alumni SMA Seribu Bukit Ini, ia memilih berpolitik melalui partai yang dirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama, seperti Munasir Ali, Ilyas Ruchiyat, Abdurrahman Wahid, A Mustofa Bisri, dan A Muhith Muzadi karena sesuai dengan ideologinya (Ideologi PKB Pancasila,Konservatisme dan Pluralisme/Red).

Mantan anggota Organisasi Kerawang ini menegaskan, dirinya sudah mantap mencalonkan diri dan tidak akan mundur selangkah pun. Ia yakin dukungan akan terus mengalir terutama dari generasi muda Gayo Lues.

“Saya bertujuan untuk kedepan jikalau masyarakat mempercayai saya sebagai perpanjangan tangannya maka akan lebih mengedepankan hak masyarakat. Juga akan menjadikan ekskutif sebagai rekanan yang baik sehingga pencapaian program untuk kemajuan segera terealisasi,” tandasnya. (Putra)

Photo dok putra: photo Azman Prima Akbar