iNGCO Lounching Peralatan Teknik Sekaligus Berikan Bantuan CSR ke Yayasan Inspirasi Bangsa

oleh -169 views

Medan-ORBIT: iNGCO salah satu merek perlatan teknik dan industry melakukan lounching perdana sekaligus Malam Gala Dinner di Gedung Ballroom Lt.1 Four Point, Jalan Gatot Subroto Medan.

Informasi yang diterima Orbit, Kamis (1/3), Pimpinan sekaligus Owner perusahaan alat-alat teknik tersebut bernama Agus Setiawan turut hadir sekaligus memperkenalkan berbagai macam peralatan teknik yang dikeluarkan oleh iNGCO.

Rangkaian kegiatan berlangsung dengan diawali hiburan pemain musik dan atraksi Barongsai yang disuguhkan kepada seluruh tamu undangan dan mitra kerja iNGCO yang datang dari berbagai daerah di pulau Sumatera.

Kepada Wartawan, Agus Setiawan menjelaskan, bahwa kegiatan malam ini merupakan perayaan universary iNGCO sekaligus memperkenalkan produk-produk terbaru baru iNGCO.

“Ini pertama sejak produk iNGCO hadir di Provinsi Sumatera Utara. Malam ini kita berharap banyak peminat produk yang akan membeli produk kami. Dan setiap satu persen dari keuntungan akan disumbangkan kepada Yayasan Aspirasi Bangsa,” terang Agus.

Agus turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan mitra kerja dan toko usaha yang selama ini telah berkontibusi untuk mempromosikan produk iNGCO.

“Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah dari kalian semua. Terima kasih untuk malam ini telah bersedia ada disini, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” sambutnya.

Ditambahkan Agus lagi, iNGCO sudah ada sejak Tahun 2016 dan sudah memulai memperkenalkan produk di Istana Koki dan melakukan promosi.

“Kita mau melayani mulai dari kita tidak ada apa-apanya, 4 bulan kemudian setelah pengenalan dan grand opening dijalan Brigjen Katamso, kami melakukan perkenalan di daerah pelosok di Sumatera Utara, sering kita harus membuat acara promosi yang banyak dan juga langsung bersentuhan dengan masyarakat. Setelah melewati 3 bulan Kemudian kita membuat pasangan kita langsung di pusat perbelanjaan barang teknik,” ujarnya.

Berbagai kegiatan dan berbagai promosi dari mulai tenda-tenda bisa kita lakukan promosi dan diskon besar-besaran yang berpikir kwalitas hidup berdasarkan pendidikan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dan pemotongan tumpeng dari pemilik dan pimpinan iNGCO, Agus yang diberikan kepada orangtuanya, Ketua Yayasan Inspirasi Bangsa, Para pengurus iNGCO dan perwakilan pengusaha alat teknik di Sumut. Selanjutnya dilakukan penekanan tombol peresmian usaha iNGCO.

Sementara Ketua Yayasan Inspirasi Bangsa, Wanda Syahputra pada kata sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini antara iNGCO dan yayasan yang dipimpinnya.

Wanda juga menceritakan selama ini mereka telah melakukan banyak kegiatan sosial terutama di dalam lingkungan warga binaan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan)

“Misi kami adalah pertama, bagaimana para narapidana mendapatkan ketrampilan selama menjalani pembinaan di Lapas, kedua, bagaimana untuk memanusiakan manusia, sehingga bermanfaat kepada oranglain ketika sudah bebas menjalani tahanan, sehinga mampu menjadikan lapangan kerja baru,” ungkapnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kadis Perberdayaan Kaum perempuan dan anak, perwakilan dari Kepala Kanwilkum Ham Sumut, mewakili Pemko Medan yakni dari Dina Pariwisata Kota Medan, para distributor iNGCO yang ada di wilayah Sumatera, dan para tamu undangan lainnya.

*Pelatihan terhadap napi di penjara*

Yayasan Inspirasi Bangsa, telah banyak memberikan pelatihan kepada napi diantaranya, menanam tanaman hidroponik kepada anak-anak dari Lapas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Inspirasi Bangsa diharapkan dapat mengambil dampak positif bagi anak di Sumatera Utara dengan memberikan subsidi keuntungan penjualan yang diberikan kepada rumah singgah terhadap mantan anak-anak di lapas tersebut.

“Dengan ilmu ini akan dilakukan pelatihan gratis bagi mantan anak-anak lapas serta akan diberikan kesempatan kerja bagi anak yang telah mencapai usia 18 tahun keatas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tambah Wanda.

Sementara perwakilan dari Walikota Medan melalui Kadis Pariwisata, Agus Suriono pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya perusahaan atau dunia usaha menjadi penting terutama untuk mendukung para pejuang anak yang terbaik serta memberikan motivasi untuk mantan anak-anak lapas.

Meskipun mereka berada pada kondisi seperti sekarang ini diharapkan dapat terus bersemangat dalam mencapai cita-cita yang mereka inginkan mereka masih punya cita-cita yang harus mereka terima.

“Selamat juga kepada iNGCO, sebagai distributor tunggal, semoga produ yang dihasilkan dapat membawa kemajuan yang positip bagi pembangunan ekonomi di Kota Medan,” terang Agus. Om-Hzs