Ragam

Ingin Akur dengan Calon Mertua? Ajak Belanja Bareng Saja

Tak akrab dengan calon mertua menjadi salah satu problematika yang sering menghantui calon pengantin, terutama di Indonesia.

Tak jarang, terjadi banyak perselisihan antara calon menantu dengan calon mertuanya. Terutama perempuan.

Hal itu disampaikan oleh Marketing Manager The Bride Dept Putri Adinda saat peluncuran buku ‘The Ultimate Wedding Guide’ di Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

“Dari hasil riset kecil-kecilan terhadap followers kami di media sosial, masalah utama calon pengantin dalam persiapan pernikahan adalah finansial. Disusul kemudian, calon mertua,” ungkap Putri.

Banyak di antara mereka, lanjut Putri, yang kewalahan mengakrabkan diri dengan orangtua dari calon suami maupun istrinya. Padahal, hubungan yang akur dengan mertua turut menentukan kebahagiaan pasangan saat membina rumah tangga kelak.

Dalam buku ‘The Ultimate Wedding Guide’ yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo itu, ada lima cara ‘PDKT’ alias pendekatan agar akrab dengan calon mertua yang bisa Anda tiru, dilansir detikcom.

  1. Luangkan waktu bersama

Me time bersama menjadi salah satu cara efektif untuk mengakrabkan diri dengan calon mertua. Misal Anda bisa mengajaknya ke salon atau spa. Di tempat seperti ini, komunikasi akan terasa lebih tenang. Suasana juga sangat mendukung untuk berbicara dari hati ke hati.

  1. Ajak ke pameran pernikahan

Tak ada salahnya, mengajak calon mertua ke pameran pernikahan sambil melihat vendor-vendor yang sekiranya cocok untuk Anda dan pasangan. Jangan lupa minta pendapatnya agar dia merasa senang dilibatkan dalam persiapan hari bahagia Anda.

  1. Belanja bareng

Mendekati hari H, luangkan waktu untuk belanja bersama calon mertua. Sembari mencari kebutuhan untuk pernikahan nanti, Anda bisa menjalin komunikasi yang lebih intens. Calon mertua pun bahagia karena merasa berkontribusi dalam pernikahan tersebut.

  1. Belajar mengalah

Penting untuk diketahui, jangan utamakan ego saat berusaha mengakrabkan diri dengan seseorang, termasuk itu calon mertua. Jangan memaksakan kehendak Anda, karena pernikahan ini bukan tentang Anda saja, melainkan keluarga dari dua belah pihak. Jadi, usahakan untuk tetap bijak dalam menerima masukan.

  1. Mulai memanggilnya ‘mama’

Bagaimana pun juga, calon mertua juga akan menjadi orangtua Anda sendiri. Maka, tak ada salahnya untuk mulai memanggilnya ‘Mama’ atau ‘Papa’ untuk ayah pasangan Anda jelang hari pernikahan. Dengan begitu, mereka akan tersentuh dan terharu melihat kesungguhan Anda dalam menyayanginya seperti orangtua sendiri.

 

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button