InfotainmenRagam

Ingin Kulit Berseri Seperti Song Hye Kyo? Ini Kuncinya

Kecantikan kulit perempuan Korea sudah tentu tak diragukan lagi. Apalagi bagi banyak perempun Indonesia, memiliki kulit putih dan sehat adalah sebuah impian.

Salahsatu bintang bintang Korea Selatan yang kulitnya sangat menggagumkan adalah Song Hye Kyo.

Ya, Song Hye Kyo tampil memukau dalam drama terbarunya, Encounter. Selain karena kemampuan akting yang mumpuni, istri Song Joong Ki ini juga terlihat menawan dengan kulit bersih berseri.

Dalam drama yang baru saja tayang pekan lalu itu, Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun. Dia beradu akting dengan Park Bo Gum.

Hye Kyo tampil dengan kulit yang segar dan muda untuk usianya yang kini sudah memasuki 37 tahun.

Anda tak perlu iri, sebab ada beberapa cara untuk mendapatkan kulit berseri seperti yang dimiliki Song Hye Kyo dengan mengonsumsi enam makanan berikut ini, mengutip Shape.

  1. Tomat

Tomat memiliki kadar antioksidan likopen yang tinggi. Antioksidan ini dapat memperlambat kerusakan pada sel-sel kulit dalam jangka panjang. Ia juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

Sebagai catatan, saat terbaik bagi tubuh untuk memproses likopen adalah ketika tomat sudah dimasak.

  1. Buah berry

Aneka jenis buah berry, terutama yang berwarna gelap seperti blueberry, kaya akan antioksidan dan vitamin C. Nutrisi ini baik bagi tubuh untuk membersihkan kulit.

Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi menjaga kulit tetap kencang dan bebas dari kerutan ataupun keriput.

  1. Telur

Telur mengandung dua nutrisi penting bagi kulit, yakni lutein dan kolin. Lutein membantu melindungi elastisitas kulit dan mencegah kerusakan sel. Sedangkan kolin berfungsi mengatur kadar vitamin B yang dibutuhkan untuk menghasilkan protein yang menjaga kulit tetap kencang dan halus.

  1. Sayuran hijau

Berbagai jenis sayuran hijau kaya antioksidan baik untuk kulit. Sayuran hijau mengandung asam alfa lipoic, jenis antioksidan yang sangat kuat untuk melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan oksidatif.

  1. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung polifenol yang berfungsi meningkatkan pertahanan kulit secara alami terhadap sinar UV. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, konsumsi lah coklat yang mengandung kokoa lebih dari 70 persen.

  1. Ikan

Ikan seperti salmon, tuna, dan sarden kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak ini memperkuat selaput sel kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Lemak sehat ini juga melawan peradangan pada kulit.

 

sumber: CNNIndonesia

Komentar Facebook

Artikel Terkait