Olahraga

Ini Rival Timnas Indonesia untuk Bisa Bawa Pulang Piala AFF 2018

Sejak turnamen digelar pada 1996, Timnas Indonesia belum pernah mengangkat trofi Piala AFF di akhir turnamen. Catatan terbaik Timnas Indonesia adalah menjadi runner up di lima kesempatan.

Dalam perburuan gelar juara tahun ini, Timnas Indonesia akan memulai langkah dengan bertandang ke markas Singapura. Duel lawan Singapura bakal berlangsung di Stadion Nasional pada 9 November mendatang.

Setelah bertandang ke Singapura, Timnas Indonesia kemudian akan menjamu Timor Leste pada 13 November.

Empat hari berselang, Timnas Indonesia akan menjalani laga paling berat di atas kertas ketika mereka bertandang ke markas Thailand, Stadion Rajamangala di Bangkok.

Duel terakhir di grup B adalah saat Timnas Indonesia menjamu Filipina pada 25 November.

Pada tahun ini, Piala AFF 2018 menggunakan format berbeda. Jika di edisi sebelumnya babak penyisihan dilaksanakan di satu negara tuan rumah, maka untuk kali ini tiap negara punya dua kesempatan untuk menjadi tuan rumah dan dua laga lainnya berstatus sebagai tim tamu, dilansir CNNIndonesia.

Penggunaan format ini berdasarkan pertimbangan ekonomi dan daya tarik pertandingan karena format home tournament tak selalu membuat stadion penuh saat tim yang bertanding bukanlah tim tuan rumah.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

9 November: Singapura vs Timnas Indonesia

13 November: Timnas Indonesia vs Timor Leste

17 November: Thailand vs Timnas Indonesia

25 November: Timnas Indonesia vs Filipina

Komentar Facebook

Artikel Terkait