HeadlineOlahraga

Ini Tim-tim Favorit Messi di Piala Dunia 2018

Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi, menyebut sejumlah tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Penyerang bintang Barcelona itu menyebut timnas Jerman, Spanyol, Prancis, Brasil, dan Portugal, menjadi calon lawan yang bakal difavoritkan di Rusia.

“Negara-negara besar di sepak bola akan menjadi favorit. Juara bertahan Jerman akan mencoba yang terbaik untuk kembali meraih juara sekali lagi. Spanyol merupakan tim dengan kekuatan yang amat bagus bisa melangkah sangat jauh.”

“Brasil dan Portugal tampil bagus selama kualifikasi, begitu pula dengan Prancis. Kami tahu betapa menantangnya untuk memenangkan Piala Dunia, tapi kami menginginkannya, Argentina membutuhkannya,” ujar Messi kepada Times of India dikutip dari Sport Bible.

Argentina sendiri diyakini Messi masih memiliki kans yang sama besar dengan tim-tim favorit juara lainnya untuk meraih trofi Piala Dunia di Rusia.

“Mimpi saya masih tetap sama, melaju hingga final dan mengangkat trofi [Piala Dunia]. Bukan perkara mudah untuk bisa melaju lebih jauh dan bermain di final Piala Dunia,” terang Messi.

Pekan lalu Messi mencetak hattrick saat membawa Argentina mengalahkan Haiti 4-0 pada laga persahabatan. Ia pun menegaskan Tim Tango bukan salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2018.

“Kami datang ke Rusia dengan tujuan yang sama, juara Piala Dunia merupakan impian kami, negara kami. Kami bukan kandidat, tapi sangat bagus, berlatih keras, dan selalu berkembang setiap harinya,” terang Messi.

“Kami memiliki pemain yang bagus dan semakin kuat untuk bermain dan disejajarkan dengan tim-tim lain. Tak ada yang terberikan begitu saja di Piala Dunia. Kami harus meraih kemenangan di laga perdana karena itu amat penting untuk membuat kami lebih tenang.”

Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Nigeria, dan Kroasia. Tim Tango akan memulai pertandingan pada 16 Juni menghadapi Islandia.

 

Sumber: CNNIndonesia

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait