Olahraga

Jadi Kebanggaan, Khabib Nurmagomedov Dihadiahi Penghargaan

Dianggap mengharumkan daerahnya, Dagestan dan Rusia, Khabib Nurmagomedov mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya mengalahkan Conor McGregor pada awal Oktober lalu. Nama Dagestan pun turut terangkat seiring sukses tersebut.

“Khabib adalah kebanggaan Dagestan, kebanggaan Rusia. Saat ini penutup kepala paling populer di Rusia mungkin papakha,” ucap Pemimpin Dagestan Vladimir Vasilyev seperti dikutip dari RT

Khabib mengaku gembira bisa mendapatkan medali kehormatan dari daerah tempat ia berasal. Selama masa pertarungan di UFC, Khabib sering menunjukkan identitasnya sebagai petarung asal Dagestan, Rusia lewat topi papakha yang sering ia gunakan.

“Beberapa waktu lalu saya sempat berpikir bahwa saya sudah lama tidak mendapatkan medali. Medali terakhir yang saya dapat ada di tahun 2011 pada ajang Kejuaraan Dunia (Sambo).”

“Setelah itu saya hanya bertarung di ajang profesinoal, dengan kemenangan dan rekor. Mereka memberikan uang namun tidak dengan medali. Saya sangat gembira dengan penghormatan yang begitu tinggi dan dikenali,” tutur Khabib, dilansir CNNIndonesia.

Setelah menaklukkan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov kini masih harus menunggu investigasi Komisi Atletik Nevada untuk persiapan pertarungan berikutnya. Hal itu tak lepas dari aksi penyerangan Khabib ke arah tim McGregor usai pertarungan.

McGregor sangat antusias untuk melakukan rematch melawan Khabib. Presiden UFC Dana White sangat ingin melihat duel Khabib lawan Tony Ferguson.

Komentar Facebook

Artikel Terkait