Jawaban Manajemen Massa Kok Tong, Biaya Cas Listrik Untuk Event Tertentu

oleh -389 views
Postingan permintaan maaf dari pemilik akun facebook yang memposting pre bill Kafe Massa Kok Tong Komplek Cemara Asri soal biaya cas listrik. (Istimewa)

MEDAN – Manajemen Kafe Massa Kok Tong angkat bicara perihal bill tagihan cas listrik yang viral di jagat maya.

Meski sebelumnya supervisor Kafe Massa Kok Tong Komplek Cemara Asri mengklarifikasi bill tersebut kepada orbitdigitaldaily.com, keterangan lain datang dari Direktur Umum Massa Kok Tong yang berada di Kota Siantar, Rudy Wu.

Ia menyebut, bill yang tertera biaya cas listik dan telah viral itu merupakan pre bill sebelum pelanggan membayar tagihan.

Menurutnya, kejadian itu merupakan kesalahan teknis kasir dalam menginput data yang belakangan diterima pelanggan yang mempostingnya.

“Perlu saya terangkan kembali, bill yang viral itu namanya pre bill, sebelum dibayar. Seperti yang sudah saya klarifikasi, bill yang sebenarnya, finish bill tidak ada biaya cas listrik nya. Ini sebenarnya kesalahan teknis saja,” ungkap Rudy Senin (9/9/2019).

Ia tak menampik ada tambahan biaya pengguna listrik dikenakan kepada pelanggan. Namun, itu ditambahkan bila ada even tertentu.

“Semisal ada customer yang menyewa 1 lantai gedung, atau setengah gedung mungkin mereka kan pakai sound system, pakai infokus dengan waktu 3 sampai 4 jam. Mereka kan itu perlu listrik, biasanya pakai proposal untuk pengajuan. Jadi kita siapkan lah,” ungkapnya.

“Dan itupun harganya kesepakatan antara penyewa dengan manajemen kita,” tambah Rudy Wu lagi.

Tagihan sebenarnya bill dari Kafe Massa Kok Tong.

Ditanya terkait kabar permintaan maaf yang sudah dilakukan oleh orang yang memposting bill tersebut, Rudy membenarkan.

Namun, dia belum tahu pasti kalau apakah yang meminta maaf itu merupakan orang yang memposting pre bill tersebut.

“Jadi setelah kemarin saya klarifikasi juga ke media sosial, rupanya banyak yang menanggapinya. Saya juga dapat inbox dari media sosial, facebook saya orang minta nomor seluler saya,” terangnya.

“Pemilik akun itu minta maaf karena sudah memposting ulang, tapi dia bilang bukan dia yang memposting pertama kali,” timpal Rudy lagi.

Diketahui setelah Rudy mengklarifikasi kejadian itu di akun facebook nya bernama Rudy Wu, akun facebook Phei Win langsung meminta maaf.

Diduga dia yang pertama kali memposting bill dari Kafe Massa Kok Tong Cemara Asri soal pre bill tertulis biaya cas listrik. (Diva Suwanda)