Ekonomi

Jelang Lebaran, Nasabah Berbondong-bondong Tebus Barang di Pegadaian Medan

Medan-ORBIT: Nasabah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berbondong-bondong melakukan penebusan barang gadaian menjelang hari lebaran. Pada umumnya, konsumen yang melakukan tebus barang berupa emas perhiasan.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan, mengatakan, tercatat sekitar 30 persen dari jumlah nasabah di Kanwil I Medan melakukan penebusan barang gadai

“Penebusan barang gadaian emas telah menjadi trend saat menjelang lebaran. Nasabah yang mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) atau yang kelebihan dana langsung melakukan penebusan emas di Pegadaian,” ujarnya, Selasa (12/6/2018).

Hakim Setiawan yang baru menjabat sebagai Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menambahkan, pascalebaran diprediksi tingkat gadai akan kembali naik.

“Usai lebaran, nasabah setia kami akan kembali melakukan transaksi gadai, mengingat bakal membutuhkan modal usaha,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya Pegadaian maka nasabah tidak perlu khawatir jika usai lebaran kembali membutuhkan dana untuk keperluan lainnya, seperti modal usaha maupun untuk keperluan sekolah.

“Sebab usai Lebaran, akan datang ajaran baru, sehingga nasabah pastinya membutuhkan dana untuk tambahan keperluan sekolah,”pungkasnya. Om-Nis

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait