Jembatan Sicanang Amblas, Gerindra Bangung Jembatan Sementara

oleh -340 views

Medan-ORBIT: Melihat jembatan Titi Dua Sicanang ambles, Partai Gerindra Kota Medan dikomandoi Jaya Syahputra langsung bergerak membangun jembatan penghubung sementara.

Kader partai besutan Prabowo Subianto yang juga tokoh masyarakat di Sicanang ini bahu membahu membangun jembatan agar dapat dilalui warga yang terisolasi.

Salah seorang warga Blok XXI Sicanang, Arsyad berharap DPC Partai Gerindra Kota Medan melalui fraksinya di DPRD Medan mendesak perintah untuk segera membangun jembatan darurat agar daat dilintasi kendaraan roda dua.

Sebab, jembatan yang dibangun Caleg DPRD Kota Medan ini hanya dapat dilalui masyarakat secara bergantian.

“Kami sangat terbantu dengan adanya jembatan yang dibangun Pak Jaya dan kader Gerindra yang ada di Sicanang. Namun alangkah baiknya, bila jembatan yang lebih representatif dapat dibangun pemerintah. Karena saat ini, kendaraan kami baik roda dua atau roda empat, tidak dapat digunakan khususnya untuk mengantar anak-anak sekolah,” ungkap warga yang akrab disapa Pak Katup itu saat dikunjungi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain siang tadi.

Dirinya menyesalkan, hingga pihak terkait belum bergerak membantu masyarakat untuk dapat melintasi jembatan tersebut. Sehingga, warga harus menempuh rata-rata 5 Km dari rumahnya hingga ke jembatan Titi Dua Sicanang untuk dapat keluar Sicanang.

Sebab, angkutan tersebut menunggung di seberang jembatan. “Mau tak mau, kami harus berjalan 5 Km untuk dapat ke seberang jembatan. Kan kasian mereka harus jalan dan kita khawatirkan mengganggu konsentrasinya,” ujar Pak Katup.

Sementara itu, Jaya Syahputra menjelaskan, saat kejadian itu mereka langsung bergerak gotong royong membangun jembatan tersebut. Walaupun jembatan yang dibangun hanya dapat dilalui warga secara bergantian.

“Sebelum jembatan ini kita bangun, warga menyeberang menggunakan sampan dan boat. Tentu kondisi itu sangat membahayakan warga. Bayangkan saja bila sampan atau boatnya terbalik, kan bisa jadi menambah korban. Sehingga, kita putuskan untuk membangun jembatan ini walaupun hanya dapat dilalui warga secara bergantian,” terang Jaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Bobby O Zulkarnain juga meminta Pemko Medan segera membangun jembatan yang representatif agar dapat dilalui warga yang hendak keluar dari Sicanang. Pasalnya, kondisi warga disana menjadi terisolasi karena tidak dapat beraktifitas sebagaimana sehari-harinya.

“Kita mendorong Fraksi Partai Gerindra yang ada di DPRD Medan untuk meminta Walikota Medan menyegerakan pembangunan jembatan di Sicanang. Apalagi kita tau, jembatan itu sudah berulang kali amblas. Kita meminta Pemko Medan dapat melakukan pengawasan yang ekstra terhadap kontraktor pelaksana pembangunan jembatan tersebut agar mengerjakannya sesuai spesifikasi. Jangan sampai amblasnya jembatan ini kembali terjadi,” tegas Bobby. Om-Sat