Hukum & Kriminal

Jual Ganja, Petani Ini DIbekuk Polsek Pancurbatu

Medan-ORBIT: Rahmat Ginting, 45, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani warga Jalan Salam Tani, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, dibekuk Polsek setempat.

Penangkapan Rahmat karena adanya laporan dari masyarakat pelaku seriang melakukan jual beli narkoba di daerah tersebut.

Dari laporan itu, Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily Hasibuan bersama tim Penanganan Satuan Khusus (Pegasus) Pancur Batu menyelidiki kebenaran atas informasi tersebut.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas menemukan daun ganja kering yang disembunyikan di balik lesung sebanyak 48 gram terbungkus plastik berwarna merah yang siap untuk dijual.

“Pelaku memperdagangkan ganja kering dengan harga Rp10 ribu/am di lokasi Salam Tani, ia juga mengakui barang haram itu miliknya. Saat ini kita lakukan pengembangan untuk perbuatan kriminal tindak kejahatan maupun narkoba agar meminimalisir aksi yang mengancam banyak masyarakat khususnya di daerah wilayah hukum pancur batu,” tutup Iptu Suhaily, Jumat (27/7/2018) kepada wartawan.

Tersangka pun harus mendekam di balik jeruji dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara akibat perbuatannya. Cw-Amy

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button