Juni Persaid Ritonga Bebas 21 Maret 2024

Juni Persaid Ritonga Bin Alm Sakkayo Ritonga saat menjalani persidangan

MADINA | Juni Persaid Ritonga Bin Alm Sakkayo Ritonga yang ditangkap oleh Polisi Sektor Lingga Bayu sesuai surat perintah penangkapan nomor : SP.Kap/13/XI/2023/ Reskrim tertanggal : 20 November 2023 kini ditahan.

Penahanan dilakukan sesuai surat perintah nomor : SP . Han /12/XI/ 2023 /Reskrim dengan dugaan telah melakukan tindak pidana pasal 351 KUHPidana (1) Penganiayaan diancaman pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun dan telah pula disidangkan pengadilan memutuskan vonis selama Empat (4 ) bulan penjara dan dipotong masa selama ia ditahan sesuai dengan sidang yang dilaksanakan pada Jumat 01 Maret 2024 dengan nomor perkara 5/Pid.B/2024/PN Mdl tanggal Registrasi 28 Januari 2024 Klasifikasi perkara Penganiayaan dengan Penuntut Umum Darmadi Edison, S.H., M.H dan Herry Pranata Putra Kaban, SH.

Pada putusan sidang Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II yang digelar dibuka dan terbuka untuk umum yang bertindak hakim ketua Hasnul Tambunan SH MH yang didampingi dua Hakim Anggota 1. Izma Suci Maivani SH, 2. Catur Alfath Satriya SH bertempat di Cabang Pengadilan Panyabungan di Natal. Hakim ketua membacakan putusan berdasarkan ketuhanan Yang Maha Esa demi Keadilan Juni Persaid Ritonga diputus vonis empat bulan dengan hal yang meringankan Juni Persaid Ritonga menyesali perbuatannya, dan belum pernah dipidana atau dihukum.

Dari vonis yang dijatuhkan hakim empat bulan yang dimaksud jatuh pas pada tanggal 21 Maret 2024 genap empat bulan, dengan alasan Juni Persaid Ritonga mulai ditahan oleh Polsek Lingga Bayu pada 21 November 2024 , maka Juni Persaid Ritonga yang didampingi penasehat hukum dari Kantor Hukum Pondok Peranginan Hukum Afnan SH dan Rekan yang maksimal terus memberikan nasehat hukum secara Non Litigasi.

Juni akan bebas karna vonis hakim dikurangi masa tahanan. Mulai ditahan 21 November 2024 Juni Persaid Ritonga Bin Sakkiyo ditahan penuh 4 bulan jatuh pada 21 Maret 2024 Juni akan bebas.

Reporter : A Lubis