Aceh

Jurnalis Kabupaten Aceh Selatan Deklarasi Damai untuk Pileg dan Pilpres 2019

Tapaktuan-ORBIT: Wartawan di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Senin (5/11/2018) deklarasi dukung Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang aman, damai dan sejuk tanpa hoax, tanpa sara, tanpa fitnah, tanpa ujaran kebencian dan tanpa money politik.

Deklarasi yang berlangsung di Mapolres Aceh Selatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres AKBP Dedi Sadsono ST, Wakapolres Kompol Hardi MK, Kasat Reskrim IPTU Irwansyah, Kasat Narkoba IPTU Rajabul Asra, Kasubag Humas IPTU Yuhendri dan jajaran Polres Aceh Selatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Sadsono mengutarakan Pilkada yang baru saja dilalui di Aceh Selatan tampak aman. Hal sama juga ia harapkan dalam Pilpres. “Semoga kondisi aman dan sejuk terus. Tidak ada yang mengacaukannya dalam perjalanan masa kampanye berlansung nanti,” katanya.

Lanjutnya, ia juga mengimbau agar wartawan dapat mengiformasikan hal-hal positif dan tidak memancing kegaduhan dengan berita-beritanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan wartawan untuk dapat mengimformasikan tentang maraknya narkoba yang terus merambah terhadap masyarakat terutama anak-anak.

Kapolres juga menyebutkan tentang tambang yang masih banyak belum mengantongi izin galian C, sehingga menjadi sebuah tanda tanya dari masyarakat Aceh Selatan serta banyak tambang emas itu dalam pengolahan mercuri dengan menggunakan alat tradisional seperti gelendongan dan blender.

Ia juga berharap proyek yang tidak ada plang nama baik itu proyek yang bersumber dari dana Otsus maupun Kabupaten untuk memasang plang nama, agar tidak menarik kecurigaan.

Soal LPG yang langka juga menjadi perhatian. Ia minta agar masyarakat ikut membantu kepolisian dalam hal melaporkan bila ada hal-hal yang mencurigakan. “Khususnya dalam hal distribusi LPG ini dan masalah lainnya,” bebernya. ON-13

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button