Kabar Gembira, Jaringan 4G Telah Mengudara di Terangun dan Tripe Jaya

oleh -138 views

GAYO LUES – Sejak Selasa 23 Juni 2020 kemarin, masyarakat di Kecamatan Terangun dan Tripe Jaya, Gayo Lues, sudah bisa menikmati layanan 4G Telkomsel.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo dan Persandian, Gayo Lues, Said Idris Wintareza, SE, MM, via selulernya, pada Rabu (24/6/2020).

Dikatakan, pengaktifan dan penambahan Daya Jaringan Telekomunikasi LTE 4G di wilayah Terangun dan Tripe Jaya, diupayakan oleh petugas staf Diskominfo bersama pihak Telkomsel, dengan sasaran seluruh Pengguna Telekomunikasi LTE 4G.

“Pemasangan perangkat dan peningkatan kapasitas Jaringan Telkomsel, sudah dilakukan sebulan penuh di kedua wilayah Kecamatan tersebut, dan Alhamdulillah, sebagian wilayahnya sudah bisa menerima layanan Telekomunikasi seluler Voice dan Data ( 2G/4G/LTE),” ujarnya.

Dengan adanya jaringan tersebut sambung Said, masyarakat sudah dapat memanfaatkan fasilitas komunikasi ini dengan baik, terutama dalam mempermudah aktivitas sosial serta meningkatkan perekonomian.

“Saya menilai, operator telekomunikasi saat ini sudah siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan 4G LTE, baik di Kecamatan Terangun maupun Tripe Jaya,” tuturnya, seraya berharap, dengan adanya jaringan Telekomunikasi seluler Voice dan Data ( 2G/4G/LTE) ini, masyarakat dapat memanfaatkan e-commerce, e-health, e-goverment dan e-learning secara optimal, agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gayo Lues, khususnya di kedua kecamatan itu,” kata Said Idris Wintareza.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Gayo Lues ini kembali berharap, meratanya layanan 4G LTE, mudah-mudahan berdampak positif bagi masyarakat Gayo Lues, serta mampu mengadopsi teknologi 4G LTE,” pungkasnya.

Reporter: Putra