Kabid Humas Poldasu Atensi Kasus Illegal Logging Siosar

oleh -312 views
Alat berat dan truk sebagai barang bukti kegiatan illegal logging di Siosar masih terpakir di Polsek Berastagi.

Karo-ORBIT: Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, memberikan atensi terkait kasus perambahan hutan (illegal logging) di Siosar yang saat ini ditangani Polres Tanah Karo.

Demikian disampaikan Tatan melalui WhatsApp (WA) miliknya kepada Orbit, Selasa (7/8/2018).

Tatan mengucapkan terima kasih atas informasi dan pemberitaan yang dibuat dan akan segera mengkomunikasikan kasus illegal logging Siosar ke Polres Tanah Karo. “Ya, terima kasih. Akan kita komunikasikan terkait penanganan kasus tersebut,” tulis Tatan.

Menanggapi hal ini, Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (Forgammka) yang diwakili oleh Yoki Sinulingga menyebutkan, jika Polres Tanah Karo tidak serius dalam pengungkapan illegal logging yang terjadi di Siosar. Yoki mengaku berencana akan melaporkan kasus tersebut ke Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

“Kalau kasus ini tidak segera ditangani secara serius oleh Polres Tanah Karo, maka pengaduan akan kami buat langsung ke Kapolda Sumut. Karena banyak kasus di wilayah hukum Polres Tanah Karo yang tidak ada kejelasan penanganannya,” tegas Yoki.

Menurut Yoki, ia merasa bingung dengan pernyataan penyidik dalam kasus ini. Meskipun tersangka mengakui bahwa dalam peminjaman alat, pembayaran dan pengiriman kayu dilakukan melalui telepon, penyidik harusnya bisa mengusut dari nomor telepon yang dihubungi tersangka. Begitu juga untuk penadah kayunya, Yoki mengatakan tidak mungkin kayu sebanyak itu dibakar untuk memasak.

“Jangan kasih alasan yang gak logikalah, masak harus mahasiswa yang mengajari,” ujar Yoki kesal. Od-Vid/Bam