Kades Batahan I dan Pengurus KUD Produsen Bina Mufakat Bertemu Manajemen PTPN IV Kebun Timur

oleh -352 views

MADINA – Kades Batahan I Afnan Lubis SH dan Pengurus KUD Produsen Bina Mufakat bertemu dengan Manajemen PTPN IV Kebun Timur , Senin (10/8/2020).

Rombongan dari Desa Batahan I di dampingi Kuasa Hukum Ali Sumurung Sinaga SH, CLA disambut staf SDM perwakilan Manajemen PTPN IV Kebun Timur bernama Paisol.

Dalam pertemuan itu salah seorang masyarakat Desa Batahan I Sudarmaji menyampaikan ke Paisol bahwa Patok BPN Trans Swakarsa Mandiri (TSM) Bukit Langit yang lalu sudah berubah menjadi Patok PTPN IV.

Sudarmaji juga menyampaikan bahwa Patok TSM sudah dirusak termasuk pilar yang sudah dibuat tempo dulu.

Atas pengrusakan itu sebut Sudarmaji mereka sudah melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Dan untuk di ketahui bahwa kami dari Desa sudah melaporkan nya Kepda pihak terkait sesuai surat kami Nomor : 1121/VIII/BTH-I/2020 Hal : Laporan dan perlindungan Hukum serta untuk tidak menerbitkan SHM diatas areal warga peserta TSMBukit Langit UPT.Batahan I Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal diduga dilakukan oleh PT PN-IV. tertanggal : 21 Juli 2020,” kata Sudarmaji.

Sementara itu Staf SDM Manajer PTPN IV Kebun Timur Paisol mengatakan akan myampaikan laporan ini ke Manejer PTPN IV Kebun Timur untuk ditindaklanjuti .

” Nanti saya kabari ke Kades perkembangan laporan dari Manajer Kebun Timur ini,” kata Paisol .

Reporter : A Lubis