Olahraga

Kalah dari Barcelona, Begini Sinyal Pasrah Real Madrid Kejar Gelar Liga Spanyol

Barcelona semakin sulit dikejar setelah Real Madrid takluk 0-1 dalam bentrok El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid kalah gara-gara gol tunggal Barcelona yang dicetak Ivan Rakitic.

Ketertinggalan itu disinyalkan bek kanan Real Madrid Dani Carvajal. Ia mengaku timnya sudah pasrah soal perburuan gelar La Liga Spanyol 2018-2019. Hal ini lantaran Los Merengues tertinggal jauh dari Barcelona.

Hasil negatif itu membuat Real Madrid semakin jauh dari Barcelona yang kukuh di puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Skuat asuhan Santiago Solari terpaut 12 poin dari tim Catalonia dengan 12 laga tersisa.

“Mereka mencetak gol sedangkan kami tidak, dan [gelar] Liga Spanyol sudah pergi untuk kami,” ujar Carvajal setelah kekalahan kedua dari Barcelona dalam kurun waktu empat hari.

“Pertandingannya sama. Dan malam ini ada peluang [untuk menang] bagi kedua tim.”

Carvajal tidak bisa menutupi kemarahannya setelah kembali takluk dari Barcelona. Padahal, Real Madrid dalam dua laga tersebut bermain di hadapan publik sendiri.

“Kami tidak akan melempar handuk, namun semua hampir definitif. (Kekalahan) menganggu kami karena kami punya kesempatan untuk kembali (dalam persaingan meraih gelar),” tukas Carvajal seperti dilansir Sport.

Real Madrid sudah empat kali bertemu dengan Barcelona di semua ajang musim ini. Dari empat laga terakhir, Barcelona mendominasi dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada El Clasico pertama di Camp Nou, 28 Oktober lalu, Barcelona berhasil menang 5-1 atas Real Madrid di Liga Spanyol. Kedua tim kemudian meraih hasil imbang 1-1 dalam pertemuan edisi kedua pada leg pertama semifinal Copa del Rey, 6 Februari.

Lionel Messi dan kawan-kawan kembali meraih kemenangan 2-0 berkat gol Luis Suarez dan bunuh diri Raphael Varane pada leg kedua semifinal Copa del Rey, 27 Februari. Pada pertemuan terakhir, Real Madrid kembali kalah dengan skor 0-1 gara-gara gol Ivan Rakitic.

Sumber: CNNIndonesia.

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button