Olahraga

Kalahkan Medan Sakti, Tab United Juara Grub J Liga 3 Sumut

Medan-Orbit: Tanjungbalai United memastikan diri memasuki putaran 8 besar Liga 3 Indonesia 2018 wilayah Sumatera Utara, Grurp J, setelah mengalahkan Medan Sakti dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut merupakan reko baru tim besutan Taufik Silaen pada iven tahunan PSSI tersebut.

Bertanding di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Sabtu (21/07/2018), Tab United melakukan rotasi sejumlah pemain untuk memberi pengalaman bagi pemain lainnya. Strategi ini membuahkan hasil maksimal dengan permainan tim yang solid, yakni serangan cepat ke jantung pertahanan lawan.

Medan Sakti tak tinggal diam, melakukan serangan ke jantung pertahanan tim berjuluk Mutiara Selat Malaka itu. Namun, serangan yang mereka bangun dapat dicegah barisan pertahanan yang di kawal Faisal cs.

Peluang demi peluang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, kedua tim bersikeras untuk menciptakan gol. Hingga menit 75, penyerang Tab United, Syukron Habib Marpaung memecah kebuntuan. Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan. Tab United berhasil meraih poin penuh.

Kemenangan ini membawa Tab United keluar sebagai juara grup J dengan raihan 9 poin. Disususl PS-K USU sebagai runner up setelah bermain imbang dengan Arjuna Putra, 1-1.

Pada dua laga sebelumnya, Tab United berhasil mengalahkan dua seterunya di grup tersebut. PS-K USU dikalahkan dengan skor 1-0, dan Arjuna Putra, 3-2.

Perjuangan Tanjungbalai United tidaklah mudah. Materi pemain dihasilkan dari kompetisi yang digelar Askot PSSI Tanjungbalai. “Kami tidak melakukan seleksi pemain, melainkan memantau dari klub-klub yang berlaga kompetisi yang digelar,” kata Taufik Silaen.

Program perekrutan pemain ternyata membuahkan pemain berkualitas untuk mengikuti Liga 3.

“Kemenangan ini kesempatan terbaik. Tahun lalu kami hanya bisa bertahan di 12 besar Liga 3 Sumut” ungkap pelatih berlisensi C AFC ini kepada orbitdigitaldaily.com.

Pembentukan tim Tanjungbalai United merupakan inisiatif para penggila bola di Kota Kerang tersebut. Tujuannya sederhana. Mengembangkan industri sepak bola tanah air dengan bibit-bibit muda berpotensi.

Ketua Umum Tab United, Ahmad Fadli, menegaskan kalau tim ini dibentuk secara swadaya oleh anak-anak muda pencinta sepak bola. Tidak ada pihak kedua, seperti sponsor maupun pemerintah setempat.

“Kini kami mematok target juara agar bisa membawa tim mewakili Sumatera Utara di tingkat regional. Semoga kami dapat dukungan dari masyarakat, bahwa sepak bola di Tanjungbalai bisa bersaing di level lebih tinggi,” kata Fadli. (Ahmi)

Komentar Facebook
Tags
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button