Headline

Kapolda Ganti Pejabat Utama dan Kapolres, Berikut Nama-namanya

Medan-ORBIT: Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar serah terima jabatan beberapa pejabat utama dan Kapolres di jajarannya,  Sabtu, (28/4/2018) pagi.

Dilansir dari akun Instagram resmi Polda Sumut, acara ini di hadiri oleh Kapolda Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw selaku inspektur upacara, Waka Sumut, Irwasda, para pejabat utama, para Kapolres/tabes, para pengurus Bhayangkari.

Dalam upacara tersebut, terdapat 3 (tiga) Pejabat Utama dan 4 (empat) Kapolres jajaran yang melaksanakan serah terima jabatan, yaitu:

  1. Kombes Pol Andi Fairan SIK MSM, diganti oleh Kombes Pol Drs Pahala Hotma Mangatur Panjaitan SIK MSI sebagai Dir Sabhara Polda Sumut.
  2. Kombes Pol Yusuf Suprapto, diganti oleh Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting sebagai Kabid TI.
  3. Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting diganti oleh AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK sebagai Kabid Humas.
  4. AKBP Matri Sony SIK MH digantikan AKBP Irsan Sinuhaji SIK sebagai Kapolres Madina.
  5. AKBP Dede Rojudin SIK MH digantikan oleh AKBP Dedy Indrianto SIK sebagai Kapolres Langkat.
  6. AKBP Dedy Indriyanto SIK MSI digantikan oleh AKBP Robinson Simatupang SHMH sebagai Kapolres Batubara.
  7. AKBP Erwin Horja digantikan AKBP Deny Kurniawan SIK MH sebagai Kapolres Nias.

Kapolda membacakan amanatanya pada acara sertijab, menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polda Sumut, semoga kebersamaan selama ini dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru.

‘’Saya berharap seluruh PJU dan Kapolres dapat melakukan penyesuaian diri dengan organisasi/satuan tugas dan lingkungan tugas yang baru, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan Kasatwil se-jajaran Polda Sumut, sehingga tercipta sinergitas yang koordinatif dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,’’ ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga memberitahu kepada para pejabat yang baru melaksanakan serah terima bahwa Polda Sumut harus maksimalkan peranan Satgas Nusantara dan lakukan tindakan Kepolisian secara preemtif, preventif dan represif dalam rangka menunjukan kehadiran negara di tengah -tengah masyarakat sekaligus memastikan tahapan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

‘’Polda Sumut juga harus melakukan cipta kondisi dengan melakukan penggalangan kepada serikat pekerja, sehingga para serikat pekerja tidak melakukan aksi unjuk rasa anarkhis maupun aksi sweeping ke perusahaan-perusahaan; namun dapat memfasilitasi dengan kegiatan sosial, seperti bakti sosial, olahraga bersama dan hiburan buruh,’’ lanjut Kapolda Sumut. Rel

 

Komentar Facebook

Artikel Terkait