Aceh  

Kapolres Aceh Selatan Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023

ACEH SELATAN | Operasi Zebra Seulawah 2023 dimulai Senin (4/9/2023), Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan bertempat di Kompleks Perkantoran Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK langsung memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati lama sekaligus memasang pita tanda dimulainya ops Zebra selawah tahun 2023.

Kapolres Aceh Selatan dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 yang Mengangkat Tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif menuju Pemilu Damai 2024 ”.

Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh.

Dikatakan, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan

Operasi Zebra Seulawah adalah bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” terangnya.

Selanjutnya, jelas Kapolres, Operasi Zebra Seulawah 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh pada umumnya dan kususnya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan” beber AKBP Nova Suryandaru.

Hadir dalam gelar Pasukan tersebut Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten III Drs T.Darisman , Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi SH, Pejabat Forkopimda dan sejumlah undangan pejabat terkait serta di ikuti oleh Personil Subden POM, TNI, Polri, Dinas dan Perhubungan.

REP : YUNARDI.M.IS