Kapolres Madina dan PJU Gelar Silaturahmi Kamtibmas Sabtu Mengadu

MADINA | Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq beserta pejabat utama (PJU) dan anggota mengunjungi warga Kecamatan Panyabungan.

Dua lokasi yang dikunjungi yakni Desa Lumban Pasir dan Kelurahan Kotasiantar, Sabtu (5/11/2022).

Pantauan awak media di dua lokasi, Kapolres dan jajaran menjalin komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat seperti pemerintah desa, pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat hingga anak-anak yang menyaksikan kunjungan polisi berpangkat melati dua emas dipundaknya itu.

Suasana bahagia juga tampak terlihat di wajah masyarakat yang bersilaturahmi dengan AKBP Reza. Kedekatan polisi dengan masyarakat terlihat jelas dalam kunjungan itu. Kapolres menaiki kendaraan roda dua beserta pejabat utama ke dua lokasi tersebut.

Kapolres kepada masyarakat meminta agar melaporkan kepada nomor pribadinya sendiri lewat aplikasi “Mangalapor Pak Kapolres“ maupun lewat call center 110 Polres Madina apabila ada oknum polisi nakal yang memasuki wilayah desa maupun kelurahan.

“Lapokan kepada saya ataupun lewat call center 110 apabila melihat polisi yang membuat masalah di desa atau kelurahan seperti perbuatan terlarang, main judi, narkoba atau jenis kejahatan lainnya. Itu nanti akan saya tindak,“ jelasnya.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak merasa takut untuk melaporkan oknum polisi yang berbuat salah. Pasalnya, polisi merupakan pelayan masyarakat yang tugasnya menciptakan kondisi yang aman di tengah masyarakat, bukan malah menciptakan masalah.

“Bagi masyarakat yang sudah membantu kinerja polri yang presisi nanti akan saya kasih penghargaan. Misalnya membantu informasi dalam pengungkapan kasus kriminal maupun peredaran gelap narkoba. Enggak usah takut, pasti akan kita lindungi,“ ujarnya.

Selain itu, Kapolres didampingi Kasat Lantas, AKP Syamsul Arifin Batubara juga menjelaskan kepada masyarakat tentang tata cara perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kotasiantar, Fahrur Rozi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah memilih Kotasiantar menjadi tempat bersilaturahmi.

Mengingat, peredaran narkoba di Kelurahan ini sangat marak sehingga wilayah tersebut dinamakan Kampung Bersinar. Fahrur Rozi melaporkan bahwasanya polisi masyarakat juga sudah lama dibentuk untuk menjadi garda terdepan dalam pembasmian narkoba.

“Semoga apa yang telah bapak Kapolres sampaikan kepada masyarakat bisa membawa perubahan yang baik bagi Madina khusunya Kotasiantar. Terima kasih atas kunjungannya komandan, semoga bapak dan keluarga sehat dan karirnya semakin cerah,“ ungkapnya.

Reporter : A Lubis